back to top
25.5 C
Pangkalpinang
BerandaBangka BelitungBangkaBupati Bangka Serahkan Bantuan Satu Unit Rumah dan Sembako

Bupati Bangka Serahkan Bantuan Satu Unit Rumah dan Sembako

Laporan: Ibnu

Editor: Mahmud M

BANGKA, BNBABEL.COM

Bupati Bangka H Mulkan, SH., MH melakukan penyerahan bantuan pasca bencana akibat kebakaran rumah sekaligus penyerahan bantuan paket sembako untuk warga kurang mampu di dusun Sinar Panca, Desa Penyamun, Pemali, Senin (18/9/2023).

Dalam sambutannya Mulkan menyampaikan tanpa bantuan dan dukungan dari semua pihak tidak akan sukses dalam misi apapun. Oleh sebab itu, pemerintah daerah memberikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada seluruh stakeholder yang telah mendukung program kemasyarakatan selama ini.

“Yang namanya musibah tidak bisa diprediksi, akan tetapi perlu adanya sikap antisipasi. Apalagi saat ini, sedang menghadapi musim kemarau yang rentan dengan bencana kebakaran. Maka dari itu, saya mengharap sikap kehati-hatian dari masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut dirinya menghimbau agar masyarakat tidak membakar sampah sembarangan. Bahkan Bupati juga mengingatkan agar warga tidak terburu-buru jika ingin keluar rumah.

“Bantuan rumah ini merupakan tanggung jawab dari pemerintah daerah untuk warganya yang sedang mengalami musibah,” terangnya.

Dikatakan Mulkan, dalam kondisi musim kemarau sepert saat ini pihak pemerintah daerah melalui BPBD, Damkar, raga nasional dan Satpol PP terus melakukan kesiapsiagaan untuk menghadapi segala macam jenis musibah yang akan terjadi.

Dirinya menegaskan jika ditemukan di lapangan ada yang sengaja melakukan pembakaran akan diberikan sanksi tegas seperti instruksi Presiden.

“Saya himbau kepada seluruh masyarakat hindari membuka lahan dengan cara membakar, mari kita saling menjaga jangan sampai terjadi musibah karena sikap yang ceroboh,” pungkasnya.(Adv)

latest articles

explore more

Arsip berita

Leave a reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini