oleh

Bupati Bangka Serahkan Bantuan Pembangunan Masjid Baitul Makmur Sebesar 25 Juta

SUNGAILIAT, BNBABEL.COM – Bupati Bangka menyerahkan bantuan untuk proses pembangunan Masjid Baitul Makmur di Jalan Laut Kelurahan Matras, Jum’at (19/3/2021). Pada kesempatan itu, dirinya memberikan semangat serta dukungan kepada seluruh pengurus masjid dan yayasan dalam menyelesaikan pembangunan tempat masjid tersebut.

“Saya ucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah berupaya membangun Masjid Baitul Makmur ini, namun kita juga harus memiliki jiwa optimis untuk menyelesaikannya. Mudah mudahan untuk membangun tempat ibadah, in shaa Allah akan diberikan kemudahan sama Allah SWT,” ujar Bupati.

Kemudian ia meminta kepada pengurus yayasan masjid supaya tidak segan dalam mengajukan bantuan kepada pemerintah. Tetapi semua harus melalui proses dan prosedur dengan tahapan yang telah ditetapkan pemerintah.

 

“Pemerintah setiap tahunnya selalu memberikan bantuan kurang lebih lima puluh milyar bagi tempat ibadah untuk di delapan kecamatan. Jadi silahkan bagi pengurus yayasan untuk mengajukan permintaan bantuan tersebut ke pemerintah, kita akan kawal pengajuan itu,” janji orang nomor satu di Kabupaten Bangka ini.

Sementara itu, Ketua Pengurus Masjid Baitul Makmur, Jawahir menuturkan jika pembangunan masjid telah dimulai sejak tahun 2016. Ia jelaskan bahwa modal awal pembangunan masjid didapatkan dari bantuan masyarakat sekitar dan para donatur sampai memasuki 40 persen.

“Kami masih terus berupaya membangun masjid ini sejak tahun 2016 silam dan hingga saat ini belum selesai. Saya ucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Bangka atas bantuan yang diserahkan hari ini dan besar harapan kami agar dapat melaksanakan sholat berjama’ah secepat mungkin di masjid ini,” pungkasnya.

Penyerahan bantuan tersebut juga bertepatan dengan perayaan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad tahun 1442 H di Masjid Baitul Makmur. Dengan mengundang penceramah yaitu Ketua Nahdatul Ulama Provinsi Bangka Belitung, KH. A. Jafar Shidiq untuk memberikan tausiyah.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *