oleh

Bupati Bangka, Mulkan : Korpri Harus Bisa Jadi Contoh dan Teladan

BANGKA, BNBABEL.COM – Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Bangka masa bakti 2021-2026 telah resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua Pengurus Korpri Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Rumah Dinas Bupati, Senin (27/12/2021).

Bupati Bangka, Mulkan dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan organisasi Korpri tersebut dapat dijadikan suatu kekuatan di setiap lingkungan kerja. Dimana ASN bisa bersama sama untuk menciptakan iklim pemerintah yang baik, bersih dan berwibawa.

“Dan kita harus bisa menjadi contoh atau teladan kepada seluruh pengurus dan anggota korpri yang di setiap lingkungan kerja masing-masing. Kalau pengurus Korpri tidak baik itu akan menjadi suatu kelemahan di dalam pelaksanaan pemerintahan,” tegas Mulkan.

Bupati katakan bahwa korpri terdiri dari semua pegawai yang ASN, dirinya mengajak kepada seluruh pengurus dan anggota korpri untuk memberi contoh yang terbaik kepada pegawai yang berada di lingkungan kerja masing-masing.

“Dan pengurus korpri harus bisa memberikan suatu motivasi kepada seluruh pegawai yang ada lingkungan Pemkab Bangka ini. Terutama untuk penyatuan bagi yang masih memiliki ego sektoral, selain itu juga harus bisa memberikan suatu pelayanan yang prima kepada masyarakat,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut ia juga mengingatkan agar setiap tanggal 17 harus menggunakan baju dinas korpri. Menurutnya hal ini sebagai suatu identitas dan jangan sampai baju korpri dipakai oleh orang asing.

“Ini harus dibuat sebuah aturan demi kemajuan korpri yang ada di Kabupaten Bangka. Korpri harus bisa bekerja dengan baik, buatlah rakor atau pertemuan untuk memperdalam ilmu pengetahuan,” paparnya.

Ia juga menjelaskan jika sebelum mewabahnya Covid-19 setiap tanggal 17 selalu melakukan apel bersama yang bertujuan untuk selalu bersama sama untuk bahu membahu dan menghilangkan ego sektoral.

“Semenjak saya memimpin Kabupaten Bangka selama 3 tahun ini tidak ada satu pegawai pun yang di non jobkan. Saya selalu berikan kesempatan kepada semua pegawai untuk berprestasi dan berinovasi,” pungkas Mulkan.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *