Bupati Bangka Minta Gemilang Buat Program Kerja dan Berkarya

by admin
2 minutes read

BANGKA, BNBABEL.COM – Bupati Bangka H.Mulkan, SH, MH menghadiri kegiatan Seminar Kepemiluan, Pelantikan dan Rapat Kerja Kepengurusan GEMILANG Periode 2023-2025 oleh Gerakan Mahasiswa Sepintu Sedulang, Senin (31/7/2023).

Pelantikan pengurus GEMILANG periode 2023-2025 yang dilakukan oleh pembina GEMILANG Ismir Rachmaddinianto yang dipusatkan di Rumah Dinas Bupati Bangka dan dilakukan juga penandatanganan MOU Pemerintah Kabupaten Bangka dengan GEMILANG.

Bupati Bangka dalam arahannya menyampaikan kepada pengurus yang dilantik untuk periode 2023-2025. Dengan dilantiknya berarti telah sah dan sudah resmi untuk berbuat dan berkarya.

“Diharapkan organisasi ini dapat membuat program kerja jangan hanya simbol dan lambang saja” Ucap Bupati.

“Organisasi yang telah dibuat harus memberikan edukasi kepada masyarakat, Selain itu juga bisa melaksanakan sebuah gerakan seperti Gerakan Tong Sampah antara GeMiLANG dan Dinas Lingkungan Hidup, tutur Bupati.

Titik utama dari organisasi ini ialah untuk masalah persampahan dan aktif di lapangan. Tahun ini Pemkab Bangka mengadakan 19 Unit mobil sampah untuk mengangkut sampah dan hal ini dapat mengatasi masalah persampahan di Kabupaten Bangka.

Sementara itu pembina GEMILANG, Ismir Rachmaddinianto mengatakan organisasi ini bersifat lokal dan kepemudaan untuk dapat memberikan kontribusi untuk Kabupaten.

“Dengan isu yang sedang hangat seperti masalah persampahan, aliran sungai dan lainnya, Semoga dengan ada generasi muda permasalahan permasalahan dapat diatasi serta dapat berkarya dan bisa mendukung pembangunan daerah,” kata Ismir.

Andhika Ardiansyah selaku ketua umum GEMILANG menyatakan organisasi baru dan bersifat kepemudaan dan lokal dan perlu dukungan semua pemuda.

“Semoga organisasi ini dapat memberikan kontribusi untuk pembangunan daerah serta mendukung program program yang telah dibuat,” ucap Andhika.

Acara ini dihadiri, Ka.DLH (Pembina), Ka.Dinpanpertan (Pembina), Kabag Keprotokolan, Ketua Pengadilan Negeri, Kajari Bangka /yang mewakili, Kapolres Bangka/yang mewakili, Ketua BKPRMI Kabupaten Bangka, Bawaslu Kab. Bangka, KPU Kabupaten Bangka, Pimpinan BAZNAS Kabupaten Bangka, Ketua GEMILANG, Senior GEMILANG, KNPI, BEM, Ormas, OSIS SMA, Perwakilan Mahasiswa, Insan Pers dan awak media. (Ibnu/Rd)

You may also like

Leave a Comment