Bupati Bangka Lantik 50 Pejabat Satuan Pendidikan

by admin
1 minutes read
Bupati Bangka Lantik 50 Pejabat Satuan Pendidikan

BANGKA, BNBABEL.COM – Bupati Bangka Mulkan SH MH melantik dan mengambil sumpah jabatan pengawas satuan pendidikan, kepala UPTD SMPN, SDN dan Taman Kanak-kanak Negeri di lingkungan Pemkab Bangka, bertempat Gedung Sepintu Sedulang, Rabu (08/02/2023).

Jumlah seluruh pejabat yang dilantik sebanyak 50 orang, terdiri dari 4 orang pengawas sekolah, 1 orang Kepala Sekolah Taman Kanak-kanak Negeri, 35 Kepala SDN dan 10 Kepala SMPN di Kabupaten Bangka.

Dalam sambutanya Bupati mengatakan, untuk para kepala sekolah baru yang dilantik agar menjadi leadership yang tangguh, tentunya juga harus kerja sama dengan guru-guru.

“Kemajuan sekolah ini berada ditangan kepala sekolah, bagaimana kepala sekolah harus mampu kerja sama dengan guru-guru yang ada di sekolah agar bisa lebih meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah,” harap Mulkan.

Lanjutnya, bahwa kepala sekolah itu bukan penguasa tetapi menjadi seorang leader, yang bisa mengayomi dan melindungi bahkan bisa merangkul kepada guru-guru yang mengajar anak-anak di sekolah tersebut.

“Jangan sampai kepala sekolah beda pendapat dengan guru-guru, karena tugas seorang guru memberikan ilmu pendidikan kepada anak-anak kita, bukan kita untuk saling bertengkar,” imbuhnya.

“Apabila ada kepala sekolah yang merasa dia penguasa, kedepan akan kami tarik semua para guru-guru itu baik dari kelas 1 sampai kelas 6 kita beri dia mengajar sendiri, apakah dia mampu tanpa ada dukungan dari pada guru-guru. Marilah kita bekerja sama-sama memberi suatu dunia pendidikan yang lebih baik kepada anak-anak kita,” tegas Bupati. (Ibnu)

You may also like

Leave a Comment