oleh

Bupati Bangka Ajak Tenaga Kesehatan Berikan Pemahaman ke Masyarakat Khasiat Tanaman Obat

BANGKA, BNBABEL.COM – Bupati Bangka, Mulkan SH mengajak agar para tenaga kesehatan yang ada di setiap pelosok desa memberi pemahaman kepada masyarakat untuk memanfaatkan pekarangan rumah dengan menanam tanaman yang memiliki khasiat alternatif pengobatan.

Hal tersebut seperti dikatakannya saat membuka kegiatan pertemuan pengelolaan pelayanan kesehatan tradisional di wilayah cakupan Dinkes Bangka, Selasa (27/07/2021) di OR Bina Praja, Setda Bangka.

“Kampanyekan kepada masyarakat untuk menanam tanaman obat-obatan di pekarangan rumahnya,” ujarnya.

Ditambahkannya, upaya tersebut merupakan bentuk konkret dari Pemkab yang bertujuan untuk menjaga masyarakat yang ada di lingkungan Pemerintahannya tetap dalam kondisi sehat.

“Ini upaya Pemkab untuk menggandeng Puskesmas, Kelurahan dan Kecamatan untuk memberi pelayanan kepada masyarakat. Kita tidak henti-hentinya memberikan pelayanan kepada masyarakat kita. Terutama pelayanan kesehatan secara langsung,” imbuh Mulkan.

Lebih lanjut dirinya menghimbau agar masyarakat senantiasa menjaga kesehatan sehingga dapat terhindar dari ketergantungan terhadap obat-obatan kimia.

“Kita harus bisa mengolah tanaman yang memiliki khasiat sebagai obat yang dapat dikonsumsi oleh masyarakat kita. Seperti kita sadari bersama bahwa kesehatan ini sangat penting dan sampai ketergantungan dengan obat-obatan kimia,” pungkasnya.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *