oleh

Buka Rakernis Bidang Humas Polda Babel, Maladi Minta Lebih Responsif Berikan Layanan Informasi

 

Peserta dari Sie Humas Polres Pangkalpinang dan Bangka Barat, serius mengikuti Rakernis Humas Polda Babel 2021.

PANGKALPINANG, BNBABEL.COM – Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Kepulauan Bangka Belitung, Kombes Pol Drs A Maladi meminta petugas pengemban fungsi humas bertindak lebih responsif dalam memberikan pelayanan informasi.

“Para pengemban fungsi kehumasan agar merespon dengan baik kewajiban memberikan informasi yang cepat, tepat, dan akurat,” tegas Maladi, saat membuka Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Bidang Humas Polda Bangka Belitung Tahun 2021, di Bangka City Hotel, Pangkalpinang, Kamis (15/07/2021).

Ia menegaskan, pengemban fungsi kehumasan harus memberikan respon yang baik terhadap informasi yang berkembang, di tengah pesatnya kemajuan teknologi.

Dalam pengarahannya tersebut, Maladi juga mengingatkan para peserta untuk memanfaatkan perkembangan teknologi informasi sebagai sarana meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polri.

Sejalan dengan itu, kata dia, humas dituntut meningkatkan hubungan kemitraan dan kerjasama yang baik dengan semua lapisan masyarakat.

Kabid Humas Polda Babel juga meminta peserta untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme.

“Mari manfaatkan dengan sungguh-sungguh kegiatan rakernis ini untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme kita sebagai pengemban fungsi kehumasan,” ajak Maladi.

Rakernis diikuti sebanyak 76 peserta berasal dari seksi humas dan pengemban fungsi humas polres jajaran dan Bidhumas Polda Babel.

Di sela-sela kegiatan, Kasi Humas Polres Pangkalpinang AKP Agus Widodo mengungkapkan bahwa tantangan humas di era digital saat ini semakin besar.

Sebab itu dibutuhkan kemampuan personel humas dalam menguasai teknologi informasi.

Hal tersebut sejalan dengan tujuan rakernis untuk meningkatkan kemampuan personil dan kesiapan humas dalam menghadapi perkembangan teknologi informasi. Sekaligus menyikapi perubahan satker humas dari tingkat Mabes Polri hingga Polsek.

“Perkembangan teknologi informasi yang begitu pesat, dengan rakernis ini diharapkan seluruh fungsi humas dapat meningkatkan perannya masing-masing,” kata Agus Widodo.

Humas Polres Bangka Barat mengabarkan, Kapolres AKBP Agus Siswanto mengirimkan tiga orang personel humas untuk mengikuti rakernis, yakni Bripka Sri Iwan Alazhar, Briptu Muhammad, dan Bripda Normansyah.

Rakernis bertema Strategi Pemantapan Komunikasi Publik Humas Polri yang Prediktif, Responsibilitas, Transparansi, Berkeadilan di Era Post Truth, digelar dengan protokol kesehatan yang ketat. Seluruh peserta wajib memakai masker dan menempati tempat duduk berjarak dua meter antar peserta. (ima)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *