oleh

Buka Pelaksanaan Paskibraka Tingkat Provinsi, Suharto : Jangan Coba-coba Melanggar Prokes

BANGKA, BNBABEL.COM-Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan dan Kepemudaan Olahraga (Disparbudkepora) Bangka Belitung Suharto membuka acara Kegiatan Pelaksanaan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Provinsi Bangka Belitung (Babel) tahun 2021 di Hotel Aksi, Kecamatan Mendo Barat, Kabupaten Bangka, Senin (2/07/2021).

Kadisparbudkepora Bangka Belitung Suharto mengatakan dalam sambutannya, pelaksanaan Paskibraka tahun ini ditengah pandemi Covid-19 yang sedang tinggi di Bangka Belitung hendaknya Protokol Kesehatan (Prokes) ditaati dan dijalankan dengan disiplin.

”Saya berdoa dalam pelaksanaan kegiatan ini nanti dari awal sampai akhir para peserta dan para pelatih selalu dalam keadaan sehat, Babel saat ini sedang melaksanakan PPKM di level 3 dan 4 artinya kegiatan ini harus benar-benar melaksanakan protokol kesehatan yang ketat, jangan coba-coba ada yang melanggar.” katanya.

Suharto juga meminta kepada seluruh para pelatih dapat berperan dan melindungi seluruh peserta dari awal hingga akhir kegiatan agar dapat terus memperhatikan kesehatan dengan baik dan tidak menunda untuk mensuplai suplemen dan vitamin yang dibutuhkan.

”Covid ini tidak bisa dilihat tapi ada didepan kita, menjaga kesehatan itu mutlak jangan lupa minum vitamin, saya juga sangat yakin ditangan para pelatih para peserta akan sukses dalam melaksanakan tugas mengibarkan bendera hingga penunurunan bendera nantinya.” ungkapnya.

Lebih lanjut Kadisparbudkepora Suharto menjelaskan dirinya sangat bangga dan mengapresiasi para peserta yang telah terpilih untuk menjadi Paskibraka Bangka Belitung tahun 2021.

“Saya bangga karena meraka adalah pemuda harapan bangsa, mempunyai semangat dan jiwa yang besar serta mempunyai daya saing yang tinggi harus dimiliki guna meneruskan estafet pembangunan yang telah dilakukan Pemerintah Bangka Belitung saat ini.” imbuhnya.

Ia juga berharap para pemuda Bangka Belitung jangan sampai terlibat dengan Narkoba dan segala bentuk kriminal lainnya.

Sebelumnya, Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan dan Pemberdayaan Pemuda Disparbudkepora Bangka Belitung Arwendi juga selaku ketua pelaksana kegiatan dalam laporannya mengatakan, salah satu maksud dan tujuan dilaksanakan kegiatan Pelaksanaan Paskibraka tingkat Provinsi Bangka Belitung tahun 2021 ini adalah untuk meningkatkan serta mengembangkan rasa kesadaran nasional untuk mensyukuri kemerdekaan negara kesatuan Republik Indonesia.

Arwendi juga mengatakan seluruh peserta berasal dari 7 Kabupaten/Kota se-Bangka Belitung dengan jumlah sebanyak 32 peserta yang terdiri dari 17 orang putra dan 15 orang putri.

”Untuk narasumber yaitu utusan dari Disparbudkepora, Polda, Korem 045 Garuda Jaya, PPI Bangka Belitung untuk pelatih berjumlah 5 orang yaitu utusan dari Polda Bangka Belitung dan Korem 045.” kata Arwendi.

Seluruh peserta Pelaksanaan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Provisni Bangka Belitung (Babel) tahun 2021 di Hotel Aksi ini sebelumnya telah dilkukan tes Swab oleh Dinas Kesehatan Bangka Belitung dengan hasil negatif covid-19.

Diakhir kegiatan dilakukan ucapan selamat kepada seluruh peserta oleh Kadisparbudkepora didampingi para pelatih serta seluruh panitia yang terlibat dan dilanjutkan foto bersama dengan peserta. (rz)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *