oleh

Buka Lomba LTSC Cup 1, Bupati Bangka, Mulkan : Bakat dan Talenta Harus Diimbangi Sarana 

BANGKA, BNBABEL.COM – Bupati Bangka Mulkan membuka kejuaraan renang kelompok umur antar perkumpulan se Kabupaten Bangka “LTSC Cup 1” di Kolam Renang Loka Tirta, Sabtu (13/11/2021). Yang man kejuaraan tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional.

Mulkan dalam sambutannya menyampaikan bahwa pihaknya selaku pemerintah daerah harus bisa memfasilitasi terhadap kegiatan-kegiatan baik dalam bentuk kemasyarakatan, keagamaan maupun olahraga.

“Kita harus mendorong kegiatan-kegiatan tersebut, apalagi dalam perlombaan renang ini banyak diikuti oleh anak-anak sebagai regenerasi dan mempunyai semangat dan keinginan yang tinggi terutama dalam bagaimana mereka ikut bersama-sama untuk memajukan olahraga yang ada di Kabupaten Bangka ini,” ujar Mulkan.

Menurutnya, peserta lomba renang memiliki bakat dan talenta yang tinggi dimana harus diberikan dukungan secara bersama, agar potensi yang dimiliki atlet dapat terus dikembangkan. Pasalnya, apabila bakat dan talenta tidak diimbangi dengan suatu sarana maka akan menjadi masalah yang besar.

“Jangan sampai anak-anak ini berteman dengan hal-hal yang tidak diinginkan seperti narkoba atau asusila, dan inilah yang harus kita perangi bersama. Dengan adanya kegiatan olahraga seperti ini, dapat menjadi suatu peralihan perhatian terhadap konsentrasi ke hal-hal yang positif,” tegasnya.

Ia menambahkan selaku kepala daerah dan pemerintah daerah mengucapkan banyak terimakasih kepada orang tua yang telah mendukung anak-anaknya untuk mengembangkan bakat dan talenta. Selain itu, menurutnya dengan dilaksanakan lomba renang itu merupakan salah satu persiapan untuk menghadapi Porprov tahun 2023 yang akan dilangsungkan di Kabupaten Bangka Barat.

Mulkan menegaskan jika cabang olahraga renang menjadi cabang unggulan untuk meraih mendali, seperti pada saat kegiatan Porprov ke lima di Bangka Tengah. Dia menginginkan prestasi itu dapat dipertahankan dengan dilantiknya pengurus PRSI Kabupaten Bangka yang baru.

“Saya yakin dan percaya, dibawah kepengurusan yang baru nanti masih bisa mempertahankan prestasi Porprov selanjutnya. Untuk cabang renang ini untuk Porprov ke 6 harus mendali lebih dari Porprov sebelumnya, maka dari itu kita harus bersama-sama untuk memperhatikan sarana dan prasarana pendukungnya,” pungkasnya.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *