oleh

Buka Kejuaraan Menembak Internasional, Letjen Joni : “Saya Bersyukur Hadir Ditengah-tengah Orang Hebat”

BNBABEL.COM – Ketua Umum (Ketum) Pengurus Besar Persatuan Menembak Indonesia (PB Perbakin) Letjend TNI Joni Supryanto, Sabtu (12/6/2021), resmi membuka Kejuaraan Menembak “Indonesia Internasional Long Range Shooting Grand Prix” Seri II yang berlangsung di Lapangan Tembak Air Weapon Range, Desa Buding, Kecamatan Kelapa Kampit, Kabupaten Belitung Timur (Beltim), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Kegiatan pembukaan dihadiri Gubernur Bangka Belitung sekaligus sebagai Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Perbakin Bangka Belitung Erzaldi Rosman, Kepala Bidang Berburu PB Perbakin Mayjen (Mar) Suhartono, Kapolda Bangka Belitung Irjen Pol Anang Syarif Hidayat, Danrem 045 Garuda Jaya Brigjen TNI M.Jangkung Widianto, Danlanud H. AS. Hanandjoeddin, Dirut PT. Timah, Ketua KONI Bangka Belitung, Bupati Belitung Timur dan Unsur Forkominda Bangka Belitung lainnya.

“Kita memiliki sumber daya manusia yang hebat kita mempunyai gagasan-gagasan yang hebat. Gagasan itu mahal, disaat teman kita punya gagasan kita harus mengeksekusi. Hari ini pandemi, maka orang-orang di luar sana masih menunggu untuk ikut,” ujar Letjen Joni dalam sambutannya.

Tapi, kalau kejuaraan ini tersosialisasi dengan baik, menurutnya, tahun depan akan booming, semua ingin melihat. “Sekali lagi kepada rekan-rekan yang hadir disini untuk memviralkan. Selain bidang berburu, Perbakin juga perorangan harus mensosialisasikan itu, sehingga olahraga menembak menjadi olahraga yang menarik bagi kita semua,” katanya.

“Saya sangat bersyukur hadir di tengah orang-orang hebat ini. Tahun ini, kita membuat 7 seri. Seri yang ke-3 nanti di Danau Toba, seri ke-4 di Mandalika Sulawesi Utara, dan terakhirnya di Artalina Sukabumi,” jelas Joni Supriyanto.

Gubernur yang juga Ketum Pengprov Perbakin Bangka Belitung dalam sambutannya mengatakan, atas nama Perbakin Bangka Belitung dan Pemerintah Kepulauan Provinsi Bangka Belitung mengucapkan terima kasih terhadap kepercayaan dari PB.

Perbakin yang telah menunjuk Bangka Belitung sebagai tuan rumah dalam satu seri yang diadakan di Indonesia, dan Perbakin Bangka Belitung sangat mensupport hal ini.

Perbakin Bangka Belitung akan terus melakukan pembinaan sekaligus pelatihan untuk meningkatkan prestasi, karena tidak ada prestasi yang dapat diraih tanpa ada pertandingan dan latihan.

“Kepada seluruh Panitia dan Dewan Juri kami mengucapkan terima kasih. Semoga pertandingan ini bisa berjalan dengan baik dan lancar. Kita berharap grandprix ini terus berjalan di tahun depan. Kami menawarkan diri, jangan ditinggalkan kami sebagai penyelenggara di tahun depan. Mohon dukungannya, karena saya yakin dan percaya apa yang kita lakukan ini dapat memberikan manfaat dan meningkatkan sportivitas sebagai anak bangsa melalui lomba menembak ini,” ungkapnya.

Terpisah, Suharto selaku Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga Bangka Belitung mengatakan, pihaknya sudah meminta izin kepada Ketua Umum Perbakin agar Bangka Belitung direstui untuk menyelenggarakan kejuaraan tembak reaksi internasional yang akan diselenggarakan bulan Oktober, dan sudah menjadi Kalender Perbakin Bangka Belitung.

Dalam kejuaraan itu, disebutkannya, dipertandingkan Air Rifle Macth, Air Rifle, Pistol dan Methal Shilouete Shooting yang masuk dalam kategori pertandingan Olimpiade.

Pembukaan kejuaraan menebak di Belitung Timur tersebut diakhiri dengan tembakan pertama yang dilakukan Ketum PB Perbakin bersama Gubenur Bangka Belitung. (rz)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *