oleh

Buka Kegiatan Sosialisasi Saber Pungli, Wabup Bangka : Saya Berharap Tidak Ada Yang Tertangkap Tangan

BANGKA, BNBABEL.COM – Sosialisasi Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) kembali digelar bagi aparatur pelayan masyarakat se Kecamatan Belinyu, Selasa (23/11/2021). Kegiatan tersebut merupakan upaya pencegahan dari tindak pidana pungli yang kerap terjadi di bidang pelayanan masyarakat.

Wakil Bupati Bangka, Syahbudin menjelaskan selayaknya sebagai pelayan masyarakat harus melayani dengan setulus hati. Tanpa adanya pilih kasih ataupun mengharapkan imbalan dari masyarakat.

“Pihak pelayanan masyarakat juga harus melayani masyarakat dengan baik. Kita berharap kedepannya tidak ada aparatur yang tertangkap tangan akibat dari tindakan pungli,” ujar Syahbudin.

Di samping itu dirinya berpesan untuk menjelaskan setiap prosedur dan mekanisme dalam pelayanan masyarakat secara jelas. Sehingga masyarakat memahami akan mekanismenya.

Kabupaten Bangka juga telah membentuk Tim Satuan Tugas dalam penanganan pungutan liar yang diketuai Waka Polres Bangka. Dengan adanya satuan tugas tersebut diharapkan dapat mencegah dan menghindari praktek pungli.

“Pungli ini terjadi bukan karena pelakunya miskin, Melainkan ada kesempatan dan kewenangan dari pelaku. Tetapi kita berharap hal ini dapat dicegah sedini mungkin tanpa ada tindakan penanganan,” tutup Syahbudin.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *