oleh

Buka Bazar Kuliner dan Pasar Brangkas Selama Ramadhan, KPK Maksimalkan Potensi UMKM di Kota Sungailiat

BANGKA BELITUNG, BNBABEL.COM-
Sebagai upaya mengoptimalkan produktivitas UMKM lokal yang ada di Kota Sungailiat selama bulan suci Ramadhan tahun ini, sekolompok anak muda yang tergabung di dalam Komunitas Pemuda Kreatif atau disingkat KPK, mengadakan bazar kuliner yang bertempat di depan halaman Kantor KNPI Sungailiat, Kabupaten Bangka.

Bazar yang menyediakan segala macam jenis produk hasil olah rumahan UMKM yang ada di Kota Sungailiat itu dikatakan oleh Tika selaku koordinator sudah berlangsung sejak hari pertama puasa.

Selain bazar kuliner, KPK juga menggalang dana untuk keperluan masyarakat dhuafa yang ada di Kabupaten Bangka dengan cara membuka pasar brangkas.

Tika menjelaskan kalau pasar brangkas tersebut dibuka setiap hari selama bulan puasa untuk masyarakat yang sedang membutuhkan pakaian, sepatu, tas, dan kebutuhan dapur lainnya dengan harga yang sangat murah, yakni hanya Rp10.000.

“Terlaksananya kegiatan ini diharapkan pemuda mampu menciptakan karakter enterpreneur dan dermawan pada diri sendiri serta lingkungan sekitar.
Kami mengucapkan terima kasih untuk kerjasama masyarakat yang telah menyumbangkan barang-barang dalam kegiatan bazar amal ini,” ujar Tika sembari memantau para pembeli yang sedang memilah-memilih barang dagangan yang disediakan.

Ia pun menambahkan, meski barang-barang yang dijual merupakan barang ‘second’, namun dari sisi kualitas masih sangat layak untuk digunakan.

Nantinya hasil dari penjualan pasar brangkas tersebut akan disalurkan kembali untuk masyarakat di Kabupaten Bangka yang memang membutuhkan uluran bantuan sosial dalam bentuk THR Idul Fitri.

Jurnalis: JAM

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *