oleh

Breaking News! Hasil RUPS LB, Jajaran Direksi PT Timah Diganti, Berikut Susunan Diireksi dan Komisaris Yang Baru

JAKARTA, BNBABEL.COM — Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS LB) PT Timah Tbk (TINS) akhirnya merubah struktur Dewan Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan, Kamis (23/12/2021).

Informasi yang berhasil dikumpulkan BNBABEL.COM, susunan Direksi PT Timah Tbk hasil RUPS LB adalah Ahmad Ardianto menjabat Direktur Utama, Direktur Sumber Daya Manusia Yennita, Direktur Keuangan dan Manajemen Resiko M Krisna Sjarif, Direktur Pengembangan Usaha Purwoko dan Direktur Operasi dan Produksi Alwin Akbar.

Sementara itu, susunan Dewan Komisari Perseroaan antara lain Komisaris Utama dijabat M Alfan Bahauddin, Komisaris Danny Praditya, Yudo Dwinanda Priadi dan Rustam Effendi. Sedangkan Komisaris Independen dijabat Satria Hary Prasetia dan Agus Rajani Panjaitan.
Sosok yang menggantikan Direktur Utama PT Timah Tbk Mochtar Riza Pahlevi Thabrani adalah Ahmad Ardianto.

Dirut PT Timah Tbk yang baru ini lahir di Bogor pada 7 Agustus 1969. Saat ini Ahmad Ardianto berdomisili di Jakarta.

Ahmad merupakan lulusan teknik dari Institut Teknologi Bandung (ITB) tahun 1995. Sementara gelar MBA diperoleh dari TSM Business School-Twente University di Belanda pada tahun 2005.
Sebelum dipercaya memimpin PT Timah Tbk hasil RUPS LB pada 23 Desember 2021 ini, Ahmad Ardianto pernah menjabat sebagai Diirektur PT Garam (Persero).

Ia pernah juga menjabat Human Resources and Security EVP at PT Freeport Indonesia.
Banyak kalangan di Bangka Belitung tidak menyangka jika jajaran Direksi PT Timah Tbk saat ini akan diganti hampir semuanya.

Pasalnya saat ini trend PT Timah Tbk sedang bagus-bagusnya, meski saat ini di tengah badai pandemi covid-19 yang belum berlalu.
“Kita mengamati bahwa di bawah komando direksi yang lama ini performa PT Timah sedang bagus-bagusnya.

Tiba-tiba hampir semuanya diganti,” ujar Ketua Indonesia Bekerja (Inaker) Bangka Belitung, Aboul A’la Almaududi SH.
Namun demikian, kata Aboul, tentu masyarakat Babel berharap struktur baru Dewan Direksi dan Dewan Komisaris PT Timah yang baru saja terpilih ini mampu menyamai kinerja yang telah dilakukan direksi lama.
“Masyarakat Babel tentu berharap Direksi baru bisa lebih memberikan kebaikan untuk Bangka Belitung,” tukas Aboul.

Sebelumnya, seperti diberitakan┬áBisnis.com┬ádengan judul “PTBA, ANTM, TINS Kompak RUPSLB 23 Desember 2021, Mau Ganti Pengurus?
PTBA, ANTM, dan TINS menggelar RUPSLB bersamaan di tiga lokasi berbeda pada 23 Desember 2021.

Berdasarkan keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), PTBA menggelar RUPSLB pukul 13.00 WIB pada Kamis, 23 Desember 2021. RUPSLB ini diadakan di The Langham Jakarta, District 8 SCBD, Jakarta.

Lalu, RUPSLB Antam diadakan di hari yang sama pukul 15.00 WIB. RUPSLB Antam diadakan di Gedung Aneka Tambang Tower A, Jakarta.
Sementara RUPSB TINS diadakan lebih pagi, yakni pukul 10.00 WIB di Ritz Carlton Hotel Jakarta PP. (BN11)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.