oleh

Breaking News : Hari ini 6 Warga Bangka Meninggal Akibat Covid-19, Total 100 Kasus

BANGKA, BNBABEL.COM – Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra SKM MPH menyebutkan adanya 6 orang warga Bangka yang meninggal dunia akibat terpapar Covid-19.

Keenam orang tersebut yaitu dengan inisial SM usia 76 tahun jenis kelamin perempuan warga Bintet, meninggal puul 19:30 wib di RSUP Soekarno, yang kedua IS usia 59 tahun warga Kutopanji, ketiga inisial RR usia 40 tahun jenis kelamin perempuan warga Riau Silip meninggal dunia di RS Depati Bahrin Sungailiat tanggal 12 Juli 2021 pukul 14:00 wib.

Kemudian pasien yang meninggal dunia keempat dengan inisial Y usia 73 tahun jenis kelamin laki-laki warga Kutopanji meninggal 20:15 wib dan telah dikebumikan di TPU Kelekak Klitet, yang kelima inisial S usia 67 tahun jenis kelamin perempuan warga Gunung Muda meninggal pukul 08:30 wib tanggal 13 Juli 2021.

Selanjutnya pasien yang meninggal dunia keenam yaitu inisial NM usia 52 tahun jenis kelamin perempuan warga Bukit Betung, meninggal dunia tanggal 13 Juli pukul 09:02 di RSBD.

“Dalam mencegah penularan virus corona, Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka terus secara masif melakukan pemeriksaan masal rapid test antigen di beberapa kecamatan. Beberapa lokasi yang menjadi tujuan rapid antigen masal diantaranya pasar, warkop dan tempat umum lainnya,” jelasnya, Selasa (13/7/2021).

Menurut Boy Yandra, operasi yustisi yang dilakukan oleh tim satgas gabungan Covid-19 Kabupaten Bangka selalu melakukan operasi yustisi dari jam 20:00 wib sampai 22:00 wib. Lebih lanjut ia menghimbau kepada masyarakat untuk tidak abai dalam menjalankan protokol kesehatan Covid-19.

“Jika anda seketika mengalami kontak dengan yang positif Covid-19 segera periksa antigen dan swab. Hal ini sebagai upaya untuk memutuskan mata rantai penyebaran penularan wabah Covid-19,” pungkasnya.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *