oleh

Breaking News : 1 ABK Perahu Nelayan Dilaporkan Tenggelam, Posmat TNI AL Sungailiat & Satpolairud Lakukan Pencarian Korban

BANGKA,BNBABEL.COM- (20/9) Personil Posmat TNI AL dipimpin Peltu. Budi Kris bersama personil kapal patroli 2009 Ditpolair Polda Babel Wilayah Sungailiat dipimpin Bripka. Heri Irawan, SH dan Personil Satpolair Polres Bangka Pimpinan AKP. Yanto seizin pimpinan berangkat dari pos keamanan Jelitik, Sungailiat untuk bergabung bersama Tim Gabungan SARS yang berangkat dari titik lain dari Pantai Bedukang.

Keberangkatan petugas ini untuk melaksanakan Tugas Kemanusiaan menindak lanjuti laporan warga dan Pemilik Kapal Motor ( KM) Andi Nurul atas telah hilangnya salah satu Anak Buah Kapal ( ABK ) bernama Andi pada Minggu, (19/9) malam saat melaut di 11 – 12 Mil perairan laut dari Pos Keamanan Jelitik Sungailiat.

Nampak pencarian ABK tenggelam ini menggunakan 2 unit Spead Boat dari Petugas Polairud Polda Babel dan 1 Spead Boat dari Posmat TNI AL. Sungailait meluncur dari Dermaga Pelabuhan Jelitik, Sungailiat sekira PK. 10.30 WIB.

Adapun identitas ABK Hilang yang dilaporkan tenggelam adalah sebagai berikut :

Nama Kapal : KM. Andi Nurul
Nahkoda : Andi Amir
Abk : 3
Abk yang hilang : Andi
Bos Kapal : Talib

” Kami petugas Polairud, Satpolair dan Posmat Al menerima laporan adanya ABK Perahu KM. Andi Nurul yang hilang diduga tenggelam ini sekira tengah malam, hari Minggu 19 september atas laporan pemilik kapal dan warga ” Ujar Bripka Heri Irawan, SH Komandan Kapal Patroli Ditpolairud Polda Babal Via Phone.

“Kemudian tadi ( Pagi – Red) kami apel di pos masing – masing untuk persiapan pencarian korban, untuk Ditpolairud Polda Babel akan bergabung dengan Timgab pencarian korban dari titik lain pencarian yakni pantai Bedukang atau 5 Mil dari Lokasi Kejadian, kalau lokasi kejadian tenggelam itu adalah 11 – 13 Mil dari Pos Polairud Polda Babel” Tambahnya.

Timgab terdiri dari Personil Posmat TNI AL, Ditpolairud Polda Babel, Wilayah Sungailiat, Tim Sars, Basarnas, Laskar Sekaban dan unsur lainnya menyisir perairan Bedukang dan Sungailiat untuk menemukan korban.

Sampai Pukul 12.30
WIB petugas masih berusaha menemukan korban.

Petugas Keamanan Jelitik Sungailiat menghimbau kepada warga pesisir atau perahu nelayan yang menemukan tanda – tanda korban ABK Tenggelam agar segera melaporkan ke Pos Petugas Jelitik atau keamanan setempat.

” kami menghimbau kepada warga atau nelayan apabila menemukan posisi atau tanda – tanda petunjuk ABK hilang ini, agar segera menginformasikan kepada Pos Satpolairud Polda Babel di Jelitik atau pos Keamanan Setempat” Ujar Bripka. Heri Irawan, SH

Petugas Timgab berharap dapat menemukan korban dalam kondisi hidup.

Penulis : IR

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *