oleh

Boy Yandra : Tidak ada Penambahan Kasus Covid-19 di Bangka

SUNGAILIAT, BNBABEL.COM – Kabupaten Bangka hari tidak warganya yang terpapar positif Covid-19, dan yang dinyatakan sembuh ada 8 orang. Jadi jumlah keseluruhan orang yang terkonfirmasi positif ada 2.162 orang, yang sudah sembuh 2.095 orang, meninggal 27 orang dan yang masih menunggu hasil swab dari laboratorium Provinsi Bangka Belitung ada 230 orang.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra SKM MPH mengatakan masih ada 40 orang lagi yang masih menjalani isolasi di tempat yang sudah disediakan oleh pemerintah Kabupaten Bangka maupun di Wisma II Provinsi Bangka Belitung.

“Jumlah kontak erat yang ada di satuan tugas Covid-19 Kabupaten Bangka ada 4.472 orang, suspek 1.405, suspect discarded 1.359 orang dan probable 1 orang. Sedangkan masih ada 230 orang yang menunggu hasil swab dari laboratorium Provinsi Bangka Belitung,” terangnya, Rabu (17/3/2021).

Dari 40 orang masih menjalani karantina terbanyak dari Kecamatan Sungailiat sebanyak 20 orang, Kecamatan 18 orang dan Kecamatan Pemali 10 orang. Sedangkan untuk ruangan ICU, Pemerintah Kabupaten Bangka telah menyiapkan di 5 rumah sakit.

Untuk pelaksanaan pemeriksaan swab telah melakukan sebanyak 7.641, antibodi 35.531 dan antigen 10.370 test. Pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk tetap selalu melaksanakan 3 M dengan baik dan benar.

Lebih lanjut ia menegaskan, upaya yang secara masih terus dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka adalah melaksanakan tracking, treasing dan treatment. Untuk Dinas BPBD menggelar penyemprotan cairan disinfektan di sekitar titik-titik yang dianggap terpapar virus corona dengan radius 100 meter.

“Untuk pelaksanaan tahap kedua di hari ketiga ini berjumlah 195 orang, jumlah keseluruhan sampai dengan hari ini untuk tahap kedua bagi kelompok pelayanan publik sudah sebanyak 515 dosis,” pungkasnya.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *