oleh

Boy Yandra sebut kasus penularan Covid-19 di Bangka semakin melandai

BANGKA, BNBABEL.COM – Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra menyebutkan hari ini ada pasien positif yang dinyatakan sembuh sebanyak 30 orang dan kasus paparan baru ada 3 orang.

Sesuai data yang ada di Satgas Covid-19 Bangka untuk jumlah keseluruhan yang terkonfirmasi positif Covid-19 ada sejumlah 4.431 orang, dan yang sudah dinyatakan sembuh ada 4.217 orang.

“Hari ini masih ada 139 orang lagi masih dalam perawatan oleh dokter baik yang di isolasi, ICU, isolasi mandiri maupun karantina. Alhamdulillah, kasus penularan virus corona di Kabupaten Bangka sampai dengan saat ini terus melandai,” imbuhnya, Senin (21/6/2021).

Boy Yandra menuturkan untuk tingkat kesembuhan pasien positif Covid-19 semakin tinggi. Untuk yang positif Covid-19 didominasi kelompok usia 20 sampai 44 tahun dan kelompok kedua di usia 45 sampai 54 tahun.

Ia menambahkan jika Pemerintah Kabupaten Bangka telah melakukan PCR sebanyak 11.470 kali. Untuk hari ini pihaknya melaksanakan vaksinasi dilakukan di gedung Sepintu Sedulang sebanyak 599 orang yang mana di hari pertama ada 300 orang dan hari kedua 299 orang.

“Dan untuk pelaksanaan vaksinasi hari Selasa tanggal 22 Juni akan dilaksanakan di Taman Kota Sungailiat untuk pegawai Bank dan pedagang, yang akan dimulai jam 8:00 wib sampai 11:00 wib. Saya menghimbau kepada masyarakat untuk selalu melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 dengan baik, dan apabila anda kontak langsung dengan pasien positif segera lapor ke tempat pelayanan kesehatan dan jika mengalami demam segera berobat ke puskesmas atau rumah sakit,” pungkasnya.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *