oleh

Boy Yandra : Pasca Lebaran 2 minggu ada 582 orang warga Bangka Terpapar Covid-19

BANGKA, BNBABEL.COM – Menurut data yang di release oleh Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, hari ini Minggu 30 Mei 2021 kembali terdapat penambahan kasus sebanyak 76 orang dan yang dinyatakan sembuh ada 57 orang.

“Jadi dengan adanya kasus paparan baru tersebut total keseluruhan kasus Covid-19 di Kabupaten Bangka menjadi 3.990 orang dan yang sudah sembuh 3.439 orang. Sedangkan untuk yang sudah meninggal dunia ada sebanyak 65 orang,” terang Jubir Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra, Minggu (30/5/2021).

Ia menegaskan selama kurun waktu 2 minggu pasca lebaran sudah ada sejumlah 582 orang yang terpapar wabah virus corona. Menurutnya, hal itu harus dicermati dengna baik dan masyarakat harus selalu taat dalam menjalankan protokol kesehatan Covid-19.

“Hingga saat ini masih ada 467 orang lagi yang menjalani isolasi, ICU, isolasi mandiri maupun karantina. Yang mana terbanyak berasal dari Kecamatan Sungailiat ada 214 orang, Kecamatan Pemali 144 orang dan Kecamatan Belinyu 73 orang,” jelasnya.

Lebih lanjut Boy Yandra menuturkan bahwa di Kabupaten Bangka sudah ada sebanyak 165 balita yang terkonfirmasi positif Covid-19. Ia katakan untuk saat ini sudah ada 7 kelurahan dan 5 desa yang masuk dalam zona merah. Pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk melaksanakan Prokes Covid-19 dengan baik dan benar.

Dikatakannya jika terdapat 7 orang dari Dukcapil yang kembali dinyatakan positif Covid-19. Sehingga total keseluruhan pegawai di Dukcapil yang positif virus corona ada sebanyak 21 orang.

“Seketika anda mengalami kontak erat dengan orang yang positif Covid-19, mohon sikap kooperatif dengan melapor ke puskesmas atau pelayanan kesehatan agar mendapatkan penanganan lebih lanjut. Karena sikap seperi itulah yang dapat mempercepat memutuskan mata rantai penyebaran penularan virus corona,” tukasnya.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *