oleh

Boy Yandra : Masyarakat Harus Patuhi Inmendagri No 62 tahun 2021

BANGKA, BNBABEL.COM – Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra menyebutkan untuk saat ini masih ada 8 orang lagi yang menjalani perawatan dokter di ruang isolasi maupun di karantina. Dari kedelapan orang tersebut terbanyak berasal dari kecamatan Sungailiat ada 5 orang, Riau Silip 1 orang, Puding Besar 1 orang dan Belinyu 1 orang.

Ia melanjutkan ada 4 kecamatan lainnya yang saat ini sudah masuk dalam zona hijau, yaitu kecamatan Merawang, Pemali, Bakam dan Mendo Barat. Yang mana untuk tingkat kesembuhan pasien Covid-19 hingga dengan hari Kamis 25 November 2021 berada di angka 99.91 persen.

“Untuk surat Inmendagri nomor 62 tahun 2021 bahwa ketentuan yang sudah ditentukan oleh kementerian dalam negeri yang menyatakan terutama untuk aparatur sipil negara (ASN), TNI dan Polri dilarang libur dari tanggal 24 hingga 2 November. Sedangkan untuk tempat keramaian seperti mall, warkop diberikan batasan menerima tamu 50 persen dan jam operasional maksimal pukul 21:00 wib,” tegasnya, Kamis (25/11/2021).

Dengan adanya surat Inmendagri tersebut, Boy Yandra menghimbau kepada masyarakat agar dapat mengikuti dengan baik. Hal ini bertujuan untuk memutuskan penularan wabah virus corona di tengah-tengah masyarakat.

Sedangkan untuk pelaksanaan vaksin, pemerintah Kabupaten Bangka sudah mencapai 61.62 persen. Ia mengharapkan kepada masyarakat yang sampai dengan saat ini belum mendapatkan vaksin untuk dengan secepatnya melakukan vaksin di gerai-gerai yang telah disiapkan oleh Pemerintah Kabupaten Bangka.

Upaya yang pihaknya lakukan bersama dengan TNI, Polri, BPBD dan PSC 119 dalam menekan angka kasus paparan Covid-19 ialah dengan melakukan operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan di beberapa tempat yang dianggap mengundang keramaian. Selain itu juga seluruh tim melaksanakan penyekatan di beberapa titik yang dianggap menjadi keluar masuknya masyarakat ke Kabupaten Bangka.

“Semoga Bangka cepat kembali ke zona aman dan menuju herd immunity,” pungkasnya.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *