oleh

Boy Yandra : Kita Akan Lakukan Vaksin Bagi 1.734 Guru

BANGKA, BNBABEL.COM – Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra SKM MPH menyampaikan adanya pasien yang dinyatakan sembuh sebanyak 9 orang dan yang positif 7 orang. Dari tujuh orang tersebut terbanyak didominasi oleh jenis kelamin perempuan sebanyak 5 orang dan laki laki 2 orang.

Sampai dengan hari ini jumlah keseluruhan yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangka ada 2.243 orang, yang sudah sembuh 2.231 orang dengan begitu masih ada 81 orang lagi yang menjalani isolasi di tempat yang sudah disediakan oleh pemerintah Kabupaten Bangka maupun karantina di Wisma II Provinsi Bangka Belitung.

“Sedangkan yang meninggal dunia akibat terpapar Covid-19 ada sebanyak 31 orang, kontak erat 4.599 orang, suspek 1.539 orang, suspect discarded 1.469 orang dan masih menunggu hasil swab dari laboratorium Provinsi Bangka Belitung ada 167 swab dan probable 1 orang,” terang Boy Yandra, Sabtu (3/4/2021).

Selanjutnya pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk selalu taat menjalankan protokol kesehatan Covid-19 dengan baik dan benar. Jangan lengah, jika seketika ada anggota keluarga atau tetangga yang tiba-tiba mengalami sakit maka sebaiknya langsung dibawa ke rumah sakit atau tempat pelayanan kesehatan terdekat.

Ia menambahkan, untuk vaksin yang diperuntukkan bagi guru yang berjumlah 1.734 vaksin dan lansia 2.601 orang. Khusus guru pelaksanaan penyutikkan vaksin akan dilaksanakan di Gedung Sepintu Sedulang Sungailiat.

“Kami berharap bagi masyarakat yang masih belum paham atau takut melakukan suntik vaksin, sebaiknya bertanya kepada dokter atau pelayan kesehatan sehingga akan mendapatkan pemahaman yang jelas dan tidak takut lagi diberikan vaksin,” pungkasnya.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *