oleh

Boy Yandra : Awal Bulan Oktober Kita Akan Mulai KBM Tatap Muka

BANGKA, BNBABEL.COM – Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten, Boy Yandra menegaskan terdapat pasien yang sembuh dari Covid-19 4 orang dan positif ada 3 orang. Sehingga jumlah keseluruhan warga Kabupaten Bangka yang telah terkonfirmasi positif Covid-19 sampai saat ini ada 9.721 orang, sudah sembuh setelah menjalani perawatan dari dokter ada 9.168 orang, meninggal dunia 354 orang dan kasus aktif yang masih ada 199 orang.

“Tingkat kesembuhan pasien Covid-19 hingga hari ini sudah berada diangka 97.95 persen. Dan mudah mudahan di awal bulan Oktober ini Pemerintah Kabupaten Bangka akan menerapkan pembelajaran tatap muka di sekolah dan sekaligus memperlonggar aturan bagi beberapa tempat sektor perekonomian,” jelasnya, Sabtu (2/9/2021).

Pihaknya mengingatkan agar masyarakat tetap selalu taat untuk menjalankan dan mematuhi SOP Covid-19 yang bertujuan untuk memutuskan mata rantai penularan wabah virus corona.

Sementara itu, ia mengatakan untuk jumlah kasus paparan 9.721 tersebut terbanyak berasal dari Kecamatan Sungailiat yaitu 3.856 orang, Kecamatan Pemali 1.812 orang dan Kecamatan Belinyu 1.144 orang. Sedangkan jumlah kontak berjumlah 6.792 orang dan suspek 7.262 orang.

“Saya berharap dengan banyaknya masyarakat yang taat menjalankan SOP Covid-19 dengan baik dan ketat dapat menjadikan Kabupaten Bangka kembali ke zona aman,” harapnya.

Selanjutnya dalam rangka untuk mempercepat memutuskan mata rantai penyebaran dan penularan virus corona, Pemerintah Kabupaten Bangka telah berupaya secara masif terus melakukan razia yustisi penerapan disiplin protokol kesehatan Covid-19.

“Hingga hari ini, kami bersama tim percepatan vaksinasi terus melakukan vaksinasi meskipun di hari libur. Dan bagi pengunjung tempat wisata pantai yang belum melaksanakan vaksin maka akan kita vaksin di lokasi tersebut. Kami melihat saat ini angka penularan sudah semakin sedikit dan kita harus bisa hidup berdampingan dengan virus Covid-19,” pungkasnya.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *