oleh

Bikin Bangga! Putri Muslimah Asal UBB Raih Juara Runer Up 1 Tingkat Nasional

PANGKALPINANG,BNBABEL.COM -Mahasiswi Program Studi (Prodi) Kimia Murni Universitas Bangka Belitung (UBB) Provinsi Bangka Belitung (Babel), Sindi Atika Putri sukses membawa pulang gelar Runner Up 1 dalam ajang Puteri Muslimah Nusantara 2021 mewakili Babel yang diselenggarakan di Atrium Bigmall Samarinda, Sabtu (26/6/2021) malam.

Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan dan Pengembangan Pemuda Dinas Pariwisata Kebudayaan dan Kepemudaan Olahraga (Disparbudkepora) Arwendi menyampaikan bahwa kegiatan ini akan memberi warna baru bagi dunia pariwisata dan menjadi prestasi pemuda Bangka Belitung.

“Puteri Muslimah Nusantara ini baru pertama dilakukan di Indonesia ini menjadi pilihan tempat bagi Bangka Belitung untuk dapat mempromosikan pariwisata melalui generasi pemuda, tentu sebuah kebanggaan tersendiri bagi kita,” imbuhnya.

Puteri Muslimah Nusantara ini merupakan ajang untuk mencari muslimah dengan talenta ABC (Akhlak, Bakat, dan Cantik). Sehingga cetakan dari Puteri Muslimah Nusantara adalah muslimah yang memiliki wawasan luas tentang Agama Islam, mampu menjadi figur identitas bangsa Indonesia dengan bakat dan karya seni Indonesia.

Sebelumnya, Sindi Atika Putri mahasiswi UBB perwakilan Bangka Belitung unjuk bakat di Grand Final Puteri Muslimah Nusantara 2021 ini telah dilakukan proses seleksi untuk menjadi yang terbaik dalam ajang yang pertama kali di Indonesia ini. Meski tidak membawa pulang gelar juara, Sindi tetap menyampaikan rasa syukur dan bangga nya karena telah menyandang status grand finalis Puteri Muslimah Nusantara 2021.

“Alhamdulillah sudah berjuang semaksimal mungkin dan berhasil sampai ke tahap ini. Semoga Sindi bisa terus berproses dan mengembangkan bakat,” ungkapnya.

Setelah terpilih menjadi runer up 1 Putri Muslimah Nusantara 2021 sebagai pemudi milenial dirinya akan terus berusaha untuk mengenalkan Bangka Belitung ditingkat nasional.

“Insyaallah kedepan saya akan lebih mengenalkan Bangka Belitung. Yang utama adalah pemuda, pariwisata, kebudayaan serta kuliner khas daerahnya, waktu saat karantina saya sering mengenalkan Bangka Belitung kepada teman-teman.” katanya usai disambut di Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Kamis (1/07/2021).

Menanggapi prestasi tersebut, Suharto selaku Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan dan Kepemudaan Olahraga (Disparbudkepora) Provinsi Bangka Belitung (Babel) turut mengapresiasi perjuangan mahasiswi UBB Bangka Belitung tersebut pasalnya jauh hari telah menyiapkan berbagai persiapannya termasuk pembekalan materi yang diberikan.

“Selamat kepada Sindi Atika Putri atas pencapaian yang telah diraih. Kami bangga melihat generasi pemuda seperti ini terus mengibarkan nama baik Bangka Belitung diberbagai bidang, jangan berbangga dulu kedepan terus dikembangkan, ” kata Suharto saat dihubungi melalui telfon, Kamis (1/7/2021). (rz)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *