oleh

Bersama Tim Tracer Puskesmas Bakam, Babinsa Bakam dan Bukit Layang Jemput 15 Pelajar Positif Covid-19

BANGKA, BNBABEL.COM – Babinsa Bakam Pelda Suwandi dan Babinsa Bukit Layang Serda Turahman bersama dengan Tim Tracer 4 Pilar Puskesmas Bakam melakukan penjemputan dan evakuasi 15 pelajar yang terpapar Covid-19.

Pelda Suwandi mengatakan kehadirannya hanya semata-mata untuk melakukan pendampingan demi menjaga situasi Kamtibmas saat penjemputan warga yang yang terkonfirmasi positif Covid-19 dilakukan berjalan aman dan kondusif.

“Seperti inilah upaya penjemputan warga terpapar Covid-19 jalani isolasi terpadu harus dengan cara pendekatan, beri pemahaman pentingnya isolasi demi kebaikan bersama,” ujarnya, Minggu (5/9/2021).

Ia berharap masyarakat mempunyai kesadaran bagi yang telah dinyatakan positif sehingga dilakukan penjemputan secara humanis oleh satgas Covid-19 guna mencegah kluster baru dan meringankan tenaga kesehatan dalam pemantauan.

“Terutama jumlah penularan kluster keluarga bisa ditekan semaksimal mungkin,” tegasnya.

Ia menambahkan jika Danramil 0413-6/Sungailiat berencana akan meninjau para pelajar tersebut pada hari Senin 9 September 2021 sekaligus membawakan obat dan vitamin bantuan dari Panglima TNI.

“Bagi masyarakat pastikan tetap jalankan protokol kesehatan Covid-19 dengan baik dan benar demi menjaga terjadinya kluster baru. Kita akan selalu siap jika sewaktu-waktu dibutuhkan dalam membantu satgas Covid-19,” pungkasnya.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *