oleh

Bersama PBVSI Belitung, Erzaldi Gelar Kejuaraan Bola Voli Piala Gubernur Babel 2021

TANJUNG PANDAN, BNBABEL.COM – Komitmen Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman mendukung kemajuan olahraga di Bumi Serumpun Sebalai patut diacungi jempol, berbagai kejuaraan olahraga sudah diselenggarakan.

Kali ini, gubernur bersama Pengurus Cabang Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Belitung mengadakan Kejuaraan Bola Voli Piala Gubernur Bangka Belitung 2021.

Tampak Gubernur Erzaldi Rosman yang turut hadir menikmati keseruan jalannya pertandingan antara GRC melawan Destroyer yang sengit dalam memperebutkan kemenangan di GOR Tanjung Pandan, Rabu Malam (2/6/2021).

Seusai pertandingan, gubernur mengapresiasi pihak panitia atas terselenggaranya turnamen bola voli yang diikuti oleh 60 tim peserta yang terdiri dari 40 tim putra dan 20 tim putri tersebut.

Turnamen yang berlangsung 28 Mei hingga 8 Juni 2021 tersebut memperebutkan total hadiah 50 juta rupiah.

“Saya kagum dengan animo masyarakat yang menonton, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dalam kondisi pandemi seperti saat ini,” ungkapnya.

Ditambah yang berpartisipasi bukan hanya dari Kabupaten Belitung dan Belitung Timur, akan tetapi Kabupaten lain di Pulau Bangka juga turut mengikuti turnamen ini.

“Insya Allah tahun depan akan dilaksanakan turnamen serupa yang lebih meriah lagi dan terbuka untuk umum sehingga pemain liga juga bisa ikut berkompetisi pada kejuaraan ini,” ujarnya.

Gubernur menambahkan bahwa kegiatan ini bukan semata-mata mencari kemenangan atau sekedar meraih juara, lebih dari itu, kegiatan ini untuk memunculkan bibit-bibit pemain voli andal sehingga perlu difasilitasi.

“Semoga nanti final keluar juara sejati yang hebat dan luar biasa. Jaga terus ketertiban dan patuhi protokol kesehatan,” pungkasnya.

Salah satu pengurus PBVSI Kabupaten Belitung, Reni mengatakan bahwa, kegiatan ini sudah mendapatkan izin dari Satgas Gugus Tugas Covid-19 dan pihak kepolisian. Dirinya menceritakan awalnya sempat ragu, turnamen ini akan sepi peminat di masa pandemi ini. Akan tetapi seperti yang kita lihat bersama, antusiasme peserta yang berpartisipasi cukup banyak

“Di samping itu, tujuan kita mengadakan turnamen ini untuk mewadahi serta menjaring atlet-atlet yang akan diterjunkan pada Kejurnas Porprov pada tahun mendatang,” tukasnya.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *