oleh

Bersaing Ketat dengan Kapolda Babel, Akhirnya Gubernur Erzaldi Rebut Hadiah ke Dua Juara Menembak

BANGKATENGAH, BNBABEL.COM — Hujan gerimis yang mengguyur sejak pagi hari, ternyata tidak melunturkan suara dentuman senjata api di Lapangan Depati Bahrin milik Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin) Kepulauan Bangka Belitung, Sabtu (4/9/2021).

Meski kejuaraan yang diberi nama Handgun Competition Bangka Belitung 2021 ini hanya terbatas, namun kemeriahan tetap terlihat di lapangan Tembak Depati Bahrin, di Desa Padang Baru Kecamatan Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah tersebut.

Selain bermanfaat untuk mengasah fokos, kecermatan dan konsentrasi, olahraga ini juga bermanfaat untuk menjaga imunitas tubuh di masa pandemi Covid-19 saat ini.

Pada Handgun Competition Bangka Belitung 2021 ini, dilombakan kategori menembak Shoot Off Duel Pin Plat yang diikuti 14 peserta dan Presisi 25 meter diikuti 20 peserta.

Dalam kejuaraan ini Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman beradu konsentrasi menembak pada kelas eksekutif. Selain Gubernur Erzaldi, ikut juga dalam kelas eksekutif ini antara lain Kapolda Bangka Belitung, Danrem 045 Garuda Jaya, Danlanal Bangka Belitung, Kepala BNN Bangka Belitung, Wakajati Bangka Belitung, Dansat Brimob Polda Bangka Belitung, Wadirlantas Polda Bangka Belitung, dan Ketua Harian Perbakin Bangka Belitung Arb Leo.

“Olahraga sangat penting dilakukan untuk menjaga imunitas tubuh di masa pandemi Covid-19 saat ini. Salah satunya adalah olahraga menembak ini,” ujar Gubernur Erzaldi.
Tampak saat perlombaan, Gubernur Erzaldi mengenakan kaos hitam lengan panjang, mempersiapkan pistol andalannya yakni CZ Shadow 2, sebuah senjata berkaliber 9 mm, dengan ciri khas gripnya berbahan duralumin berkelir warna biru.
Mata tertuju sasaran dan fokus penuh konsentrasi, Doorrr..!
Gubernur Erzaldi membidik sasaran pelat besi. Pistol yang berisikan 15 peluru tersebut dimuntahkan ke papan sasaran.

Dalam kejuaraan yang mengggunakan sistem gugur tersebut, Gubernur Erzaldi yang juga menjabat sebagai Ketua Perbakin Bangka Belitung ini berhasil meraih peringkat kedua setelah sebelumnya menyisihkan Dansat Brimob Polda Bangka Belitung dan Ketua Harian Perbakin Bangka Belitung Arbi Leo.

Saat di partai final ia harus mengakui kekalahan dari Wadirlantas Polda Bangka Belitung yang melakukan tembakan sempurna pada sasaran. Sementara peringkat ketiga diraih Kapolda Bangka Belitung.
Pada kesempatan sama Ketua Harian Perbakin Bangka Belitung, Arbi Leo menjelaskan bahwa ajang Handgun Competition Bangka Belitung 2021 ini, selain untuk meningkatkan silaturahmi, kegiatan ini juga untuk mencari dan membidik bibit penembak profesional sebagai atlet Olahraga Menembak Bangka Belitung.

“Ajang ini ini jadikan sebagai sarana silaturahmi dengan sesama olahargawan menembak. Tentunya kejuaraan ini tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” ujar Arbi Leo.

(BN01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *