oleh

Berikut Updated Covid-19 di Kabupaten Bangka per 19 Juni 2021

BANGKA, BNBABEL.COM – Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka hari ini kembali merilis adanya penambahan kasus baru sebanyak 9 orang dan yang dinyatakan sembuh ada 24 orang.

Sehingga total keseluruhan warga Kabupaten Bangka yang terkonfirmasi positif Covid-19 sampai saat ini sudah berjumlah 4.421 orang, yang telah sembuh setelah menjalani isolasi dan karantina ada 4.175 orang dan yang meninggal dunia sudah sebanyak 74 orang.

Kemudian untuk data kontak erat ada 5.829 orang, suspek 2.925 orang, suspect discarded 2.794 orang, probable 1 orang dan yang masih menunggu hasil swab dari laboratorium Provinsi Bangka Belitung ada 150 orang

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra SKM MPH menuturkan bahwa masih ada 172 orang lagi yang menjalani perawatan baik yang isolasi, ICU, isolasi mandiri maupun karantina.

“Pemerintah Kabupaten Bangka telah melakukan PCR sebanyak 11.460 kali, dan sampai hari ini masih ada dua desa yang masuk dalam zona merah yaitu Desa Sempan dan Desa Karya Makmur. Sedangkan untuk kelurahan yang masuk zona merah diantaranya Kelurahan Bukit Betung, Kelurahan Karya Makmur, Kelurahan Matras dan Kelurahan Sungailiat,” ujarnya, Sabtu (19/6/2021).

Ia menghimbau kepada masyarakat apabila seketika mengalami sakit untuk segera mendapatkan pengobatan di pelayanan kesehatan atau rumah sakit terdekat. Pasalnya hal tersebut harus dilakukan untuk mempercepat petugas kesehatan dalam memutuskan mata rantai penyebaran wabah virus corona di tengah masyarakat.

“Saya berharap agar warga di Kabupaten Bangka untuk tetap taat melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 dengan baik dan benar seperti memakai masker seketika berada di luar rumah, mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir kemudian menjaga jarak antar sesama. Dan apabila anda mengalami kontak dengan orang yang positif Covid-19 segeralah melapor ke tempat pelayanan kesehatan. Kita berharap Kabupaten Bangka cepat kembali ke zona aman atau hijau,” pungkasnya.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *