oleh

Berikut Rincian Desa dan Kelurahan yang masuk ke Zona Merah

BANGKA, BNBABEL.COM – Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra SKM MPH kembali merilis adanya kasus penambahan paparan baru sebanyak 12 orang dan yang dinyatakan sembuh ada 61 orang.

Hingga hari ini data yang ada di Satgas Covid-19 Bangka menunjukkan jumlah keseluruhan yang terkonfirmasi positif sudah mencapai diangka 4.175 orang, sembuh setelah menjalani isolasi dan karantina ada 3.749 orang.

Sementara untuk data kontak erat ada sejumlah 5.734 orang, suspek 2.774 orang, suspect discarded 2.524 orang, probable 1 orang, masih menunggu hasil swab dari laboratorium Provinsi Bangka Belitung 150 orang dan meninggal dunia 69 orang.

“Jadi hari ini masih ada 357 orang lagi yang masih dalam proses penyembuhan baik yang isolasi, ICU, isolasi mandiri maupun karantina. Untuk yang di ICU, isolasi dan karantina berjumlah 119 tempat tidur dan isoman ada 138 orang,” terang Boy Yandra, Minggu (6/6/2021).

Lebih lanjut ia menjelaskan jika saat ini terdapat 3 desa dan 10 kelurahan yang dinyatakan masuk zona merah oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka. Dengan perincian sebagai berikut, Desa Karya Makmur, Desa Air Ruai dan Desa Pemali.

Sedangkan untuk 10 kelurahan, diantaranya Kelurahan Kuto Panji, Kelurahan Jelitik, Kelurahan Surya Timur, Kelurahan Matras, Kelurahan Sungailiat, Kelurahan Sri Menanti, Kelurahan Kudai, Kelurahan Bukit Betung, Kelurahan Parit Padang dan Kelurahan Kenanga.

“Daftar kematian yang tertinggi di 7 bulan terakhir ini ada di bulan Mei 2021 yaitu sebanyak 20 orang. Dan puncak kasus terjadi di tanggal 15 Mei sampai tanggal 30 Mei 2021,” imbuhnya.

Menurutnya, ada penurunan kasus paparan Covid-19 terjadi mulai tanggal 31 Mei sampai 6 Juni. Boy Yandra mengharapkan bantuan kepada masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 dengan baik dan benar.

“Jika ada yang mengalami kontak langsung dengan orang positif Covid-19 maka segera untuk melapor ke puskesmas atau pelayanan kesehatan. Sehingga dapat ditindaklanjuti segera guna mempercepat memutuskan mata rantai penyebaran penularan wabah virus corona. Jika masyarakat dapat taat menjalankan Protokol Kesehatan Covid-19 maka Kabupaten Bangka akan cepat kembali ke zona aman atau hijau,” pungkas Juru bicara Covid-19 Bangka.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *