back to top
spot_img
31.2 C
Pangkalpinang
BerandaPolitikElectionBerikut Persyaratan Seleksi PAG Dari Bintara ke Perwira Polri TA 2023 Polda...

Berikut Persyaratan Seleksi PAG Dari Bintara ke Perwira Polri TA 2023 Polda Babel

PANGKALPINANG, BNBABEL.COM – Persyaratan Seleksi Pendidikan Alih Golongan (PAG) dari Bintara ke Perwira Polri Tahun Anggaran 2023

Personel polri dengan persyaratan:

1). Berpangkat Aipda (khusus yang bersumber dari lulusan Diktuk Tamtama)

MDDP Aipda minimal 3 (tiga) tahun Usia antara 46 tahun sampai dengan 53 tahun (NRP 70 … sampai dengan 77 ..), terhitung pada saat pembukaan Pendidikan

Sedang atau pernah menduduki jabatan Inspektur Polisi.

2). Berpangkat Aiptu, dengan kriteria

Usia antara 46 tahun sampai dengan 53 tahun (NRP 70 … sampai dengan 77 …), atau terhitung pada saat pembukaan Pendidikan Sedang atau pernah menduduki jabatan Inspektur Polisi.

Bagi personel yang belum pernah menduduki jabatan Inspektur Polisi, dengan kriteria:

Memilikiijazah minimal S-1 (dengan Prodi terakreditasi oleh AN-PT baik saat atau setelah tahun kelulusan).

Sedang menduduki jabatan Bhabinkamtibmas yang keputusan pengangkatan dalam jabatan ditandatangani oleh Kapolda dan tertara eselon jabatan serta tunjangan jabatan.

Mengalami cacat fisik karena tugas (dengan katagori Tingkat I dan II Golongan B dan C berdasarkan Keputusan Kapolri)

Ditinjau untuk mengikuti seleksi Pendidikan Alih Golongan (PAG) dari bintara ke Perwira Polri Tahun Anggaran 2023 oleh pimpinan yang berwenang

Berkinerja baik serta mendapat rekomendasi dari Kepala Kesatuan Kerja Mabes Pol atau Kepala Satuan Wilayah serendah-rendahnya Kapolresta/Kapolrestabes/kapolres Metro/sederajat, kecuali bagi anggota Polri yang bertugas di luar struktur organisasi Polri direkomendasikan/diusulkan oleh pimpinan organisasi me Pengguna kepada Kapolri.

Bermental baik yang dinyatakan dengan Surat Keterangan Hasil Penelitian (SKHP) dari Divpropam Polri Bidpropam Polda.

Tidak mendukung atau ikut serta dalam organisasi atau paham yang bertentangan dengan Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945 dan NKRI, paham radikal/ekstrem dan lain-lain:

Tidak melakukan perbuatan yang melanggar norma agama, noma kesusilaan dan norma social masyarakat termasuk penyimpangan orientasi seksual terhadap objek (pedophili, necrophilia, lesbian, gay, biseksual, bestiality, dl) dan penyimpangan seksual terhadap cara (transgender).

Membuat surat pernyataan siap ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (materai 10.000).

Seleksi Pendidikan Alih Golongan (PAG) dari Bintara ke Perwira Polri Tahun Anggaran 2023, dengan ketentuan sebagai berikut:

jumlah peserta pendidikan : 2.000 orang yang dilaksanakan 2 (dua) gelombang, setiap gelombang 1.000 orang (termasuk kuota khusus dan penghargaan Kapolri):

Pembukaan pendidikan Gelombang I 10 Oktober 2023 sedangkan Gelombang II 15 November 2023.

Penutupan Pendidikan Gelombang I :8 November 2023, Gelombang ll 14 Desember 2023.

Lama pendidikan : 1 (satu) bulan, tempat pendaftaran dan seleksi : Panda, seleksi dilaksanakan 1 (satu) kali untuk 2 (dua) gelombang tempat pendidikan : Setukpa Lemdiklat Polri. (Ibnu/Rd)

latest articles

explore more

Leave a reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini