oleh

Berikut Data Sebaran Covid-19 di Bangka per 18 Juli 2021

BANGKA, BNBABEL.COM – Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra SKM MPH memberitakan adanya penambahan kaus penularan virus corona sebanyak 79 orang dan yang dinyatakan sembuh ada 29 orang sedangkan meninggal dunia 1 orang.

Jadi total keseluruhan warga Kabupaten Bangka yang sudah terkonfirmasi positif Covid-19 sampai dengan hari ini adalah 5.608 orang, yang telah sembuh setelah menjalani isolasi, ICU, isolasi mandiri dan karantina sebanyak 4.755 orang, dan masih dalam perawatan dokter 738 orang.

“Hingga hari ini sudah mencapai 115 orang yang meninggal dunia akibat terpapar Covid-19. Untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus corona, Pemerintah Kabupaten Bangka telah melakukan pemeriksaan PCR sebanyak 12.671 kali,” jelas Boy Yandra, Minggu (18/7/2021).

Ia menjelaskan ada beberapa 10 kelurahan yang masuk dalam zona merah, yaitu Sungailiat, Belinyu, Sri Menanti, Kudai, Sinar Jaya, Jelutung, Parit Padang, Bukit Betung, Kuto Panji, Bukit Ketok dan Mantung. Sedangkan untuk 10 desa, yaitu Gunung Muda, Riding Panjang Gunung Muda, Riding Panjang Merawang, Batu Rusa, Kace Timur, Air Ruai, Karya Makmur, Riau Silip dan Mapur.

Upaya yang secara masif dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bangka dalam mencegah penularan wabah virus corona ialah melakukan rapid antigen masal di Puding Besar, Belinyu dan Riau Silip. Sedangkan untuk razia yustisi dalam penegakan protokol kesehatan Covid-19 dilakukan setipa hari di beberapa lokasi seperti warkop, pejalan dan pengendara motor atau mobil.

“Bagi yang tidak menggunakan masker, kita akan langsung lakukan pemeriksaan rapid antigen di lokasi tersebut. Kami menghimbau kepada masyarakat untuk tidak selalu henti hentinya tetap menjalankan protokol kesehatan Covid-19 dengan baik dan benar.

Lebih lanjut Boy Yandra menuturkan jika saat ini belum bisa melayani vaksinasi dikarenakan stok vaksin sudah habis. Mudah mudahan di bulan Agustus nanti pihaknya sudah mendapatkan dropping dari pusat sehingga pelaksanaan bisa dilakukan serentak.

“Pasien Covid-19 yang meninggal hari ini ialah inisial R usia 61 tahun dengan jenis kelamin perempuan yang beralamatkan di Dusun Kace. Yang mana pasien sebelumnya dilakukan perawatan di RSBT Pangkalpinang. Dan jenazah sudah dikebumikan di TPU Air Poh,” pungkasnya.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *