oleh

Berikut Data Covid-19 di Kabupaten Bangka 22 Maret 2021

SUNGAILIAT, BNBABEL.COM – Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra SKM MPH menyampaikan adanya penambahan kasus baru Covid-19 sebanyak 7 orang, yang dinyatakan sembuh 3 orang dan 1 orang meninggal dunia setelah dirawat di rumah sakit.

Jumlah keseluruhan yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangka sampai dengan saat ini adalah 2.224 orang, yang telah sembuh setelah menjalani isolasi dan karantina ada 2.121 orang, masih menunggu hasil swab dari laboratorium Provinsi Bangka Belitung 223 orang dan yang meninggal dunia 30 orang.

Sedangkan data kontak erat yang didapat dari satuan tugas Covid-19 ada sejumlah 4.489 orang, suspek 1.451 orang, suspect discarded 1.380 orang dan probable 1 orang.

“Sampai hari ini masih ada 73 orang lagi yang masih menjalani isolasi di tempat yang sudah disediakan oleh pemerintah Kabupaten Bangka maupun karantina di Wisma II Provinsi Bangka Belitung,” terang Boy Yandra, Senin (22/3/2021).

Sementara dari 73 orang tersebut yang terbanyak dari Kecamatan Sungailiat 39 orang, Kecamatan Pemali 27 orang dan Kecamatan Merawang 9 orang.

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk selalu melaksanakan 3M dengan baik dan benar, kemudian untuk protokol kesehatan Covid-19 yang juga harus dilakukan dengan baik,” tuturnya.

Ia menambahkan upaya yang dilakukan oleh Dinas BPBD Kabupaten Bangka ialah terus melakukan penyemprotan cairan disinfektan di beberapa titik yang dianggap terpapar virus corona dengan radius 100 meter. Sedangkan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka juga melakukan upaya lain seperti melakukan tracking, treasing dan treatment di seluruh kecamatan.

“Untuk pelaksanaan vaksinasi bagi kelompok lansia di hari keempat sudah berjumlah 532 orang, sedangkan sasaran yang ditargetkan 2.120 orang. Jadi khusus bagi kelompok lansia bisa melaksanakan vaksinasi di setiap kecamatan masing-masing,” pungkasnya.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *