oleh

Berikut 4 Kecamatan di Bangka Yang Sudah Masuk Zona Hijau

BANGKA, BNBABEL.COM – Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra merilis adanya 1 orang pasien yang dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan dokter. Sampai dengan hari ini jumlah warga Bangka yang telah terkonfirmasi positif Covid-19 sudah berjumlah 9.814 orang, yang telah sembuh 9.443 orang dan meninggal dunia 363 orang.

Sedangkan saat ini masih menyisakan kasus aktif sebanyak 8 orang yang berada di ruang isolasi maupun karantina. Sesuai dengan yang dihimpun oleh Tim Satgas Penanganan Covid-19, tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di Kabupaten Bangka sudah berada diangka 99.918 persen.

“Dari delapan orang yang masih menjalani perawatan dokter, terbanyak berasal dari Kecamatan Sungailiat 5 orang, Riau Silip 1 orang, Belinyu 1 orang dan Puding Besar 1 orang. Dan untuk empat kecamatan lainnya seperti Bakam, Merawang, Mendo Barat dan Pemali sudah tidak ada lagi kasus lagi,” paparnya, Senin (22/11/2021).

Sedangkan untuk pencapaian vaksin, Boy Yandra menuturkan dengan sasaran 255.161 orang untuk tahap pertama pelaksanaan sudah terealisasi sebanyak 156.008 orang atau 61.14 persen dan pada tahap kedua terealisasi 124.776 orang dan 48.98 persen.

“Alhamdulillah setiap hari kami secara masif terus melakukan vaksinasi di beberapa gerai-gerai yang ada di tiap desa, kecamatan ataupun kabupaten. Bagi masyarakat yang sampai dengan hari ini masih belum melakukan vaksin agar secepatnya untuk melaksanakan vaksinasi di gerai-gerai yang telah kami sediakan,” himbaunya.

Sedangkan upaya yang dilakukan pihaknya dalam menekan angka kasus paparan di masyarakat adalah salah satunya dengan menggelar yustisi penegakan Prokes Covid-19 setiap malam hari dan setiap hari. Selain itu juga melakukan penyekatan di beberapa titik-titik yang dijadikan akses keluar masuknya masyarakat ke Kabupaten Bangka.

“Kami berharap dapat menekan angka kasus paparan ini serendah mungkin, dan mohon kesadaran dari masyarakat bagi yang belum divaksin untuk divaksin secepatnya. Mudah mudahan Bangka cepat kembali ke zona aman atau hijau dan menuju ke herd immunity,” harapnya.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *