oleh

Berikan Rasa Aman, Relawan Satgas Covid-19 Simpul Babel Gelar Fongging di Beberapa Masjid

BANGKA,BNBABEL.COM-Dalam upaya serius memutuskan mata rantai penyebaran wabah Covid-19 khususnya yang ada di Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan sekaligus sambut Ramadhan 1442 H, Simpul Babel bersama dengan Veloz Et Exactus melakukan fogging disinfektan di beberapa Masjid yang digunakan untuk melaksanakan ibadah sholat wajib maupun tarawih.

Saat ini pandemi Covid-19 masih belum berlalu, tingkat angka kenaikan masyarakat terpapar Covid-19 juga masih semakin tinggi. Relawan yang tergabung dalam Simpul Babel & Velox Et Exactus masih terus konsisten memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di tengah tengah masyarakat.

Pelaksanaan fogging disinfektan Covid-19 adalah salah satu cara memberikan rasa nyaman bagi umat Islam dalam melaksanakan ibadah Ramadhan tahun ini.
Sejalan dengan dilaksanakan vaksinasi dibeberapa kluster sasaran tentunya protokol kesehatan Covid-19 pun tetap dilaksanakan.

Ujang Supriyanto selaku Koordinator Relawan Satgas Covid-19 memberikan apresiasi kepada masyarakat yang telah menerapkan Prokes Covid-19 dalam kehidupan sehari-hari.

Menurutnya dukungan pemerintah daerah baik Kabupaten Bangka maupun Pemerintah Provinsi Bangka Belitung dalam hal ini Pusdalops BPBD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung selaku supervisi relawan juga cukup membantu.

“Pihak BUMN Peduli seperti dari PT.Timah, PLN Persero dan BULOG lainnya juga turut berpartisipasi dalam program Ramadhan Bangkit dari pandemi ini, sehingga pelaksanaan fogging disinfektan bagi masjid-masjid di Bangka Belitung terutama di Kabupaten Bangka dalam memberikan rasa nyaman dalam melaksanakan Ibadah Ramadhan di tengah pandemi saat ini dapat berjalan dengan baik dan lancar,” pungkasnya, Kamis (15/4/2021).

“Kegiatan ini akan terus dilakukan dan gratis, jika ingin masjid atau sarana ingin di fogging bisa menghubungi Satgas Relawan Covid19 Simpul Babel di HP 082280776000, Kantor BPBD Kabupaten Bangka atau BPBD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dan penyemprotan cairan disinfektan ini gratis,” tutup Ujang Supriyanto disela kegiatan fogging disinfektan di Masjid Agung Sungailiat.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *