oleh

Beri Kemudahan Bagi Disabilitas, RSUD Depati Bahrin Luncurkan Layanan ERB

BANGKA, BNBABEL.COM – Layanan Emergency Rescue Brigade (ERB) yang diluncurkan Rumah Sakit Depati Bahrin Sungailiat telah memberikan kemudahan bagi para penyandang disabilitas. Tidak hanya saat berada di lingkungan rumah sakit saja, melainkan pasien disabilitas diberlakukan khusus dengan penjemputan hingga pintu rumah.

Direktur RSUD Depati Bahrin, dr. Yogi Yamani menyampaikan layanan tersebut merupakan inovasi lanjutan dari ‘Dulang Yanani’ (Duduk Langsung Nyaman Dilayani) yang menyediakan petugas dalam pendampingan pasien disabilitas, Kamis (9/12/2021).

Dikatakannya, semenjak peluncuran pada bulan September yang lalu sejumlah pasien disabilitas telah menggunakan layanan tersebut. Proses permohonan juga telah dipermudah melalui aplikasi yang diunduh melalui PlayStore di smartphone masing masing.

“Meskipun wilayah jangkauan layanan ini baru sebatas di Kecamatan Sungailiat tetapi sejumlah pasien juga telah memanfaatkan layanan ini. Jadi tantangan kedepannya untuk memperluas jangkauan di kecamatan lain serta mensosialisasikannya,” ujar dr. Yogi.

Salah satu pasien disabilitas, mengungkapkan kemudahan dalam penggunaan layanan tersebut. Dirinya juga merasa sangat terbantu dalam upaya kontrol kesehatan dan berobat saat keadaan sakit.

“Aplikasi ini sangat membantu sekali terutama bagi saya yang menjalani pengobatan di RSUD Depati Bahrin. Para penyandang disabilitas lainnya tinggal mengunduh aplikasinya dan memasukan titik koordinat untuk penjemputan dari tenaga medis,” tuturnya

Para tenaga medis juga telah diberikan kemampuan dalam pelayanan yang maksimal. Mulai dari pelatihan medis serta kendaraan sehingga dapat melakukan penjemputan sesuai dengan lokasi dan tepat waktu.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.