oleh

Berhasil Dikuasai Marinir, KASAL & Forkopimda Mendarat Di Pantai Tanjung Kelayang Belitung

BELITUNG,BNBABEL.COM — Danlanal Babel Kolonel Laut (P) Fajar Hernawan bersama Pangkotama TNI AL dan PJU Mabesal mendampingi KASAL Laksamana TNI Yudo Margono meninjau secara langsung latihan pendaratan khusus oleh prajurit marinir dari Pasmar 1, bertempat di Kawasan Ekonomi Khusus pantai Tanjung Kelayang Kecamatam Sijuk Kabupaten Belitung, Jum’at (08/10/2021).

Dalam latihan pendaratan tersebut disimulasikan pasukan marinir menggempur pertahanan musuh dan berhasil memukul mundur musuh sehingga dapat menguasai pantai dengan melibatkan 100 prajurit Marinir yang terdiri dari berbagai kejuruan yakni Taifib, Komunikasi dan Zeni Marinir.

Kasal mengatakan diantaranya latihan pendaratan khusus tersebut dilaksanakan sebagai latihan awal sebelum dilaksanakan latihan pendaratan gabungan yang rencana akan dilaksanakan di Kabupaten Dabo Singkep Kepulauan Riau.

Selain itu, latihan tersebut juga guna melihat kesiapan pasukan ketika diprioritaskan harus bisa dan mampu melaksanakan kegiatan pendaratan tersebut.

Hadir dalam kegiatan tersebut, KASAL, Gubernur Provinsi Kepulauan Babel, Kapolda Babel, Asops Kasal, Aspotmar Kasal, Pangkoarmada I, Komandan Korps Marinir, Kasdispenal, Danpasmar 1, Danlantamal III, serta Danlanal Babel.

Penulis Ir Dari Pers Rilis Posmat TNI AL Sungailiat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *