oleh

BEM STISIPOL Peduli sukseskan Tridarma perguruan Tinggi,Seperti ini penjelasannya

BANGKA,BNBABEL.COM-Peringati Sumpah Pemuda, BEM STISIPOL Pahlawan 12 laksanakan kegiatan pengabdian masyarakat di Dusun Pulau Nangka, Desa Tanjungpura pada tanggal 29-31/10/3021.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Mahasiswa terhadap Masyarakat, yang mana salah satunya adalah termasuk dalam Tridarma perguruan Tinggi.

Dengan kegiatan ini diharapkan para pemuda bisa menjadi agen perubahan dimana gagasan yang ada pada diri pemuda bisa dituangkan secara terarah dan akurat.

Surya maulana, selaku ketua pelaksana mengatakan “kami selaku mahasiswa mengajak masyarakat peduli sesama dan kami juga berharap ke bisa meningkatkan perubahan pada sektor wisata ke depannya. ”
Peran serta dukungan masyarakat diharapakan mampu menemukan kearifan lokal yang bisa diangkat ke luar daerah maupun dunia seperti tempat wisata yang ada di Pulau Nangka sehingga mampu menambah penghasilan serta menciptakan kemakmuran bagi masyarakat.
Tidak hanya itu, pengembangan integritas generasi penerus di Pulau Nangka juga perlu diprioritaskan.

Pada dasarnya menciptakan hal luar biasa dilakukan pada generasi yang akan melanjutkan estafet kepemimpinan.

“Kami juga berharap bisa kesini kembali dalam agenda yang bisa menciptakan sebuah hal luar biasa disini terutama kepada anak pulau” Lanjut Surya Maulana.

Hasan, warga Dusun Pulau Nangka ” Peningkatan sektor wisata di Pulau Nangka akan dilakukan bertahap. Namun belum maksimalnya listrik di Dusun ini sedikit menghambat hal tersebut. Itu yang kami usahakan saat ini.”

Perubahan besar yang harus dilakukan ialah segera menciptakan hal baru untuk generasi penerus agar tercipta kualitas SDM yang berkemajuan. Dengan peringatan Sumpah Pemuda ini, semoga memberikan kontribusi besar terhadap semua lini kepada seluruh masyarakat di pelosok negeri.(BN02)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *