oleh

Belasan rumah Warga kampung Ulu Terendam banjir , Petugas Pastikan Persiapan Evakuasi

MUNTOK,BNBABEL.COM — (18/5) Banjir Di kampung Ulu, Kelurahan Tanjung, Kecamatan Muntok merendam belasan rumah warga,terpantau Ketinggian banjir kini mulai merendam hingga setinggi lutut orang dewasa, bahkan belasan rumah pun ikut tergenang air banjir.

Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah SIK ketika memastikan kesiapan petugas evaksuasi gabungan menuturkan, belasan rumah warga yang tergenang berada di pinggir kali karena lokasi berada di dataran yang lebih rendah.

” sama – sama kita saksikan luapan air sungai sudah mencapai batas dataran yang paling tinggi di sekitar DAS-nya, kalau kita lihat rumah yang di pinggir kali ini memang lebih rendah, jadi air sudah menggenangi rumah” ujar kapolres.

Dijelaskan bahwa Kampung Ulu memang menjadi langganan banjir tiap tahunnya. Kapolres- pun memastikan bahwa petugas gabungan di lengkapi perlengkapan evakuasi telah siap.

Melihat curah hujan yang cukup deras terjadi hari ini, Kapolres Babar babar berharap banjir tidak berlarut – larut.

“Keliatannya ini jadi langganan banjir ya di Kampung Ulu ini, kita antisipasi, sudah ada TNI dan Tagana serta ada robber boat, apabila ada masyarakat yang ingin melakukan evakuasi mengungsi ke tempat yang lebih aman, Tapi mudah – mudah ini tidak berkepanjangan dan cepat surut memang curah hujan hari ini cukup deras,” ujar Kapolres Bangka Barat

Penulis : IR

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *