oleh

Belajar Bubidaya Mengrove, Laskar Pesisir Bersama dengan HNSI Bangka Studi Banding ke Wisata Mangrove Munjang

SUNGAILIAT, BNBABEL.COM – Laskar Pesisir didampingi oleh Pengurus HNSI Kabupaten Bangka melakukan kunjungan studi banding Wisata Mangrove Munjang Kurau Bangka Tangah, Sabtu (27/2/2021).

Ketua Laskar Pesisir, Wandi mengatakan tujuan kegiatan itu laksanakan untuk mengetahui tata cara penyemaian dan perawatan pohon mangrove dengan baik dan benar. Ia menambahkan pada kesempatan itu juga melakukan pembicaraan manfaat positif tentang penanaman pohon mangrove bagi kehidupan dan ekosistem alam.

“Setelah mengetahui hal itu kami berkeinginan untuk menerapkan ilmu yang didapatkan di di Kabupaten Bangka khususnya di lingkungan pesisir. Saya ucapkan terimakasih banyak kepada pengelola Wisata Mangrove Munjang dan Dinas lingkungan hidup Kabupaten Bangka Tengah yang telah meluangkan waktunya untuk menerima kunjungan ini,” ujarnya.

Kemudian Pengelola Wisata Mangrove Munjang, Ancu mengucapkan terimakasih kepada Laskar Pesisir dan HNSI Kabupaten Bangka yang telah berkunjung. Ia berpesan agar rekan rekan dari Laskar Pesisir untuk tidak menyerah dalam melakukan hal yang positif.

“Janganlah takut hasil ke depan seperti apa, yang terpenting kerjakan terlebih dulu. Saya berharap kepada kawan-kawan Laskar Pesisir semoga kedepannya menjadi lebih baik, meskipun untuk tahap awal ini perlu banyak pengorbanan tapi jangan mudah menyerah dan teruslah berbuat kebaikan untuk masyarakat pesisir dan sekitarnya. Salam Lestari,” ucapnya.

Selanjutnya, Robi dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bangka Tengah menuturkan selamat atas terbentuknya Laskar Pesisir semoga nantinya dapat memberikan banyak manfaat kepada masyarakat yang ada di Kabupaten Bangka.

“Saya berharap semoga Laskar Pesisir kedepannya dapat terus eksis, memberikan perubahan dan berkontribusi terhadap alam. Bersamaan dengan kegiatan ini, kami ingin memberikan motivasi agar yang sudah diambil dari sini dapat diterapkan di sana untuk kepentingan orang banyak,” harap Robi.

Kemudian Ketua HNSI Kabupaten Bangka, Lukman Spd yang ikut serta dalam kegiatan menuturkan bahwa pihaknya sangat mendukung kegiatan yang dilakukan oleh rekan-rekan dari Laskar Pesisir. Menurutnya dengan kegiatan tersebut menjadi membuktikan bahwa teman teman pesisir bisa berbuat untuk kepentingan orang banyak.

“HNSI Bangka akan memberikan support dan selalu bersinergi dengan Laskar Pesisir di setiap kegiatan yang positif. Kami mengharapkan kegiatan ini dapat menggugah masyarakat pesisir lainnya untuk peduli dan mencintai lingkungan. Saya mengucapkan terimakasih atas penyambutan kunjungan dan telah memberikan materi mengenai penyemaian dan perawatan mangrove,” tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *