oleh

Bawa 3 Bungkus Barang Haram, Si Kancil Ditangkap Tim Gradak

BANGKA, BNBABEL.COM — Lagi-lagi, Terduga pelaku Tindak Pidana Narkotika jenis Sabu berhasil diamankan Oleh Tim Gradak Satnarkoba Polres Bangka.

Terduga pelaku berinisial AR alias kancil (40), Warga Desa Pemali ini diamankan pada Jum’at (24/9) tengah malam sekitar pukul 00.20 wib ketika hendak melakukan transaksi sabu – sabu di Jalan Air Hanyut, Sungailiat, Bangka.

Bersama AR, Polisi berhasil mendapatkan barang bukti ( BB) sebanyak 3 Bungkus Klip Bening sabu seberat 0,83 Gram bruto yang disembunyikan Kancil di Saku celananya.

” Kami menemuka tiga bungkus kecil plastik bening yang berisikan kristal putih yang di duga narkotika jenis sabu di kantong celana bagian depan, sebelah kanan yang pada saat itu di kenakan tersangka” ,Ujar Kasat Narkoba Polres Bangka Iptu Deni Wahyudi, S. Sos.

Iptu Deni Wahyudi, S. Sos usai penangkapan kancil menjelaskan, bahwa Modus Operandi pengedaran sabu yang dilakukan Kancil adalah dengan cara melempar barang haram tersebut ke pinggir jalan untuk menyamarkan transaksi.

” Tersangka ini melakukan transaksi jual beli dan perantara narkotika jenis shabu dengan cara, tersangka melempar narkotika jenis sabu di pinggir jalan raya terlebih dahulu,setelah pembeli sudah mentransfer sejumlah uang ke rekening tersangka,kemudian tersangka memberitahukan alamat titik narkotika jenis sabu yang telah dilempar”, Jelasnya.

Kini kancil beserta 3 Bungkus sabu dan BB lainnya digelandang ke Mako Polres Bangka untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Atas perbuatannya, Kancil terjerat Pasal 114 ayat 1 atau Pasal 112 ayat 1 UU RI No. 35 tahun 2009 Tentang Narkotika.

Penulis : IR

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *