oleh

Bantu Kebutuhan Darah, Sekelompok Pemuda Gelar Aksi Peduli Donor Darah

SUNGAILIAT, BNBABEL.COM – Dalam rangka membantu pemenuhan kebutuhan darah untuk pasien di berbagai rumah sakit yang ada di Kota Sungailiat, sekelompok pemuda berinisiatif mengadakan “Aksi Peduli Masyarakat Sinar Jaya Jelutung” berupa kegiatan donor darah bersama yang akan diselenggarakan pada hari Minggu (28/2/2021) bertempat di Warkop Teguh Sinar Jaya Sungailiat.

Pahrizal, Ketua panitia kegiatan tersebut ditemui saat melakukan persiapan kegiatan mengajak masyarakat Sungailiat untuk mengikuti kegiatan tersebut.

“Kami mengajak masyarakat Sungailiat dan sekitarnya untuk ikut berpartisipasi menyumbangkan darahnya sebagai bentuk kepedulian kepada sesama. Kegiatan akan dilaksanakan pada hari Minggu, 28 Februari 2021 dan berlangsung mulai jam 08.00 sampai jam 12.00 siang di Warkop Teguh Sinar Jaya Sungailiat,” terangnya, Jum’at (26/2/2021).

Ia tegaskan dengan berdonor darah akan membuat badan selalu sehat. Darah yang disumbangkan bisa membantu saudara yang sedang menjalani perawatan medis serta akan bernilai ibadah bagi yang mendonorkan darahnya.

“Kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kelurahan Sinar Jaya Jelutung, PMI Bangka, KPD Bangka, BKPRMI Bangka, AQADA Bangka, Warkop Teguh serta donatur dan masyarakat Sinar Jaya Jelutung yang ikut berpartisipasi membantu suksesnya kegiatan ini,” ujar Pahrizal yang keseharian berprofesi sebagai pengajar di SDIT Alam Biruni ini.

Sementara itu, A. Ariyanto, Pembina Komunitas Pendonor Darah (KPD) Bangka menyampaikan bahwa kegiatan donor darah ini akan menerapkan protokol kesehatan.

“Dalam pelaksanaan kegiatan donor darah bersama ini akan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Sebelum kegiatan, lokasi akan disemprotkan dengan cairan disinfektan. Kami juga menyediakan tempat cuci tangan, masker medis dan hand sanitizer yang bisa digunakan pendonor. Hal tersebut dalam rangka memberi rasa nyaman dan aman bagi calon pendonor yang berpartisipasi,” ujar pria yang dikalangan pendonor disapa Bang Kinoy.

Kemudian Elwin Wijaya, Dirda LPPKM BKPRMI Bangka menyampaikan beberapa apresiasi telah disediakan oleh panitia untuk pendonor.

“Panitia menyediakan beras 5 kg kepada 50 pendonor pertama sebagai bentuk apresiasi. Selain itu, akan disediakan juga minuman kopi gratis. Kepada calon pendonor yang ingin berpartisipasi, silakan langsung hadir pada hari H dengan menggunakan masker,” ujar Elwin yang didampingi rekannya Fahmi Andika.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *