oleh

Bangka Belitung Berjaya Di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Menembak Online Pangdam V Brawijaya 2021

PANGKALPINANG, BNBABEL.COM-Lima Atlet menembak Bangka Belitung berhasil mengumpulkan lima medali pada Kejuraan Nasional (Kejurnas) Menembak Pangdam V Brawijaya Online dan Cluster System Tahun 2021 yang dimulai tanggal 1 sampai dengan 6 April 2021. Torehan medali ini dinilai cukup bagus untuk petembak Bangka Belitung.

“Dua medali emas, satu perak, dan dua perunggu,” beber pelatih menembak Bangka Belitung Suharto, Minggu (04/03/2021).

Dikatakannya, dua medali emas diraih Desti di nomor 10 meter air rifle woman youth paper target dan Tria Marlina dengan nomor 10 meter air rifle woman. Satu medali perak diraih Salwa Andini nomor 10 meter air rifle woman juga. Sedangkan dua medali perunggu diraih Anggit Putra Pratiasta nomor 10 meter air rifle men paper target dan Aulia Rahma Salsabillah nomor 10 meter air rifle women youth.

“Hasil ini sangat bagus. Selain yang senior, ada juga junior yang dapat medali,” katanya.

Dari lima petembak tersebut, tiga petembak merupakan atlet PON Papua, yakni Tria Marlina, Salwa Andini dan Anggit Putra Pratiasta. Sedangkan Aulia Rahma Salsabillah merupakan atlet Sekolah Keberbakatan Olahraga (SKO) Bangka Belitung dan mereka tergabung dalam club menembak Anggit Shooting Club (ASC) binaan langsung pelatih menembak Bangka Belitung Suharto, Ridwan Gunawan dan Husni.

“Keberhasilan ini cukup menggembirakan bisa memacu semangat anak-anak meski dalam kondisi pandemi covid” jelasnya.

Setelah Kejurnas ini, petembak Bangka Belitung juga akan mengikuti kejuaraan nasional menembak Jawa Tengah Online Shooting Series (JOSS) seri ke 2 pada tanggal 10 sampai dengan 11 April 2021.

Harapannya petembak Bangka Belitung terus bisa mengasah mental bertanding, karena kedepan Bangka Belitung juga akan menjadi tuan rumah cabang olahraga menembak Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) dan akan mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua. (rz)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *