oleh

Bagikan 3.000 ekor ayam, Ismail : Memberilah, Jangan Menunggu Kaya

BANGKA, BNBABEL.COM – Menjelang Hari Raya Idul Adha 1442 H, Ismail selaku salah satu anggota DPRD Kabupaten Bangka dari Partai PDI Perjuangan melakukan aksi sosial dengan membagikan ayam potong kepada masyarakat yang ada di Kecamatan Puding, Senin (12/7/2021).

“Saya membagikan 3.000 ekor ayam ini sebagai rasa bentuk syukur kepada Allah. Perbuatan ini merupakan salah satu ajaran yang ada di agama Islam, semakin banyak bersedekah maka akan dibuka lebar juga pintu rejeki yang akan diterima,” ujarnya.

Ismail menuturkan jika pembagian ayam tersebut akan diberikan kepada seluruh masyarakat yang ada di Kecamatan Puding dan sekitarnya. Dengan demikian, apa yang dilakukannya itu bertujuan untuk membantu masyarakat dalam menghadapi hari raya Idul Adha.

“Beberapa hari yang lalu saya juga memotong sapi tiga ekor, dan kita jual ke masyarakat dengan harga seratus ribu rupiah per kilogram. Kalau saya potong dekat hari raya maka kasihan dengan pedagang daging sapi lainnya, karena daging sapi yang saya jual ini harga subsidi,” tegasnya.

Pasalnya dirinya juga telah melakukan kegiatan sosial seperti itu sebelum menjadi anggota dewan. Ditambah lagi pihaknya juga memiliki yayasan pendidikan, dimana anak-anak kurang mampu tidak dipungut biaya.

“Menjadi anggota dewan ini adalah sebuah amanah yang diberikan oleh masyarakat, jadi ruang untuk berbagi kepada masyarakat akan lebih luas lagi. In shaa Allah kegiatan berbagi ini akan dilakukan rutin setiap tahunnya, dan ini murni dari saya pribadi,” ungkapnya.

Meskipun pihaknya hanya menyediakan sebanyak 3.000 ekor ayam tetapi apabila masih terdapat yang belum terdata maka akan didistribusikan lebih lanjut. Ismail tegaskan jika khusus masyarakat Puding akan mendapatkan dalam pembagian ayam potong tersebut baik kaya atau miskin.

“Saya hanya ingin mengajarkan kepada masyarakat bahwa berpolitik tidak diukur dengan uang, ingin berbuat kebaikan itu jangan pilih waktu. Selagi kita masih bisa memberi maka memberilah, jangan menunggu sampai kaya. Dan mudah mudahan bantuan ini bisa bermanfaat bagi yang menerimanya,” pungkasnya.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *