oleh

Awalnya Jalan Beriringan, Tiba-Tiba Braakk Toyota Ini Ditabrak Mobil Tanki

BNBABEL.COM, SUNGAILIAT — Gara-gara terhambat mobil Puskesmas yang hendak melintas, telah menyebabkan tabrakan beruntun di Jalan Jenderal Sudirman Sungailiat Kabupaten Bangka, Rabu (10/3/2021).
Namun dalam kejadian ini, tidak ada korban jiwa. Hanya lima mobil mengalami rusak ringan dan rusak sedang. Kelima mobil yang mengalami nasib naas ini antara lain empat mobil pribadi dan satu mobil operasional PT Sepintu Sedulang jenis truk.
Peristiwa di pagi hari tersebut sempat mengejutkan warga sekitar dan para pengndara yang sedang melintas di kedua sisi jalan tersebut.
berdasarkan informasih yang dihimpun BNBabel, peristiwa naas itu bermula ketika ada empat mobil yang melaju dari arah Pasar Sungailiat menuju ke arah Pangkalpinang. Sebenarnya ke empat mobil ini melaju sedang beriringan. Namun tiba-tiba mobil paling depan dikejutkan ada mobil Puskesmas yang hendak melintas. Mobil ini terpaksa mengerem mendadak. Akibatnya mobil di bagian belakang juga terpaksa melakukan hal yang sama.
Namun dari arah belakang melaju mobil jenis fuso PT SSSS, BN 8644 PS yang dikendarai Leyon Sugiono. Diduga kurang menjaga jarak dan bermuatan penuh, mobil ini tak kuasa berhenti mendadak, justru mobil banting setir menabrak bodi kiri belakang mobil Toyota yang berada tepat didepannya. Akibat tabrakan ini, akhirnya mobil tersebut terdorong dan dan terjadilah laka beruntun.
Awal mula mobil pick up warna hitam nopol BN 8940 QP yang dikemudikan Johan melaju dari arah sungailiat menuju ke arah Pangkalpinang dengn laju pelan. Secara berurutan melaju juga mobil suzuki minibus apv nopol BN 1403 QP yang dikemudikan Irvano, lalu mobil Toyota avanza nopol BN 1093 QS yang dikemudikan Liu Ling. Selanjutnya mobil paling depan berhenti dikarenakan ada mobil dari Puskesmas Sungailiat, tiba – tiba dari arah belakang mobil Toyota avanza BN 1093 QS ada mobil Mitsubtishi Fuso PT. SSSS nopol BN 8644 PS yang dikemudikan Leyon yang bermuatan solar industri sebanyak 10 ton.
Diduga karena kurang menjaga jarak dan memiliki muatan berat, sehingga mobil Mitsubitshi Fuso ini menabrak bagian belakang kiri mobil Toyota BN 1093 QP dan mobil Toyota avanza terdorong kedepan mengenai mobil yang berada didepannya mobil Suzuki apv nopol BN 1403 QP.
“Sehingga mobil Suzuki apv juga tedorong kedepan mengenai mobil pick up BN 8940 QP. Akibatnya terjadilah kecelakaan lalu lintas tersebut,” jelas Kasat Lantas Polres Bangka Iptu Ramos Gapita Siregar.
Tidak ada korban jiwa dari laka beruntun tersebut, namun 4 mobil peribadi yang tertabrak Fuso mengalami kerugian sebesar Rp 40 juta an.
Sementara seluruh unit kendaraan dan pengemudi telah diamankan Satlantas Polres Bangka guna pemeriksaan lebih lanjut. (BNB/ikrar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *