oleh

Awalnya Hanya Iseng Ikut Miss Icon, Ternyata Novita Bisa Wakili Babel ke Jenjang Nasional

BANGKA, BNBABEL.COM — Lagu berjudul Yo ke Bangka Belitung, bakal menjadi performa pamungkas yang akan ditampilkan Novita Mayasari, Miss Icon Bangka Belitung 2021.

Lagu ini akan ditampilkan Novita, begitu Ia akrab disapa, saat grandfinal Mis Icon Indonesia, di Kota Bandung Provinsi Jawa Barat, pada bulan November 2021 mendatang.

Hari-hari menjelang grandfinal, dimanfaatkan anak sulung dari dua bersaudara ini untuk terus belajar, dan mematangkan performa yang akan ditampilkan pada malam menentukan tersebut.
“Pada unjuk bakat nanti, novita akan menampilkan kelebihan novita yaitu menyanyi.

Novita akan menyanyikan lagu bangka yang berjudul “Yo ke Bangka Belitung,,” ujar Novita, kepada BNBABEL.COM, Kamis (30/9/2021).

Saat ini, kata Novita, dirinya memang sudah terpilih menjadi Miss Icon Bangka Belitung, untuk mewakili Bangka Belitung ke jenjang nasional.

Apa itu Miss Icon?
“Miss icon ini adalah wadah untuk memperkenal luaskan wisata atau icon yang ada di daerah asal kita. Dan juga untuk mengedukasi bagaimana sih cara kita untuk memelihara, serta menjaga lingkungan,” jawab Mahasiswi di Universitas Terbuka ini.
Novita bercerita awal dirinya bisa tertarik untuk ikut ajang pemilihan Miss Icon.

Saat itu, kata Novita, dirinya iseng-iseng melihat postingan dari Miss Icon di Instagram yang kebetulan sedang buka pendaftaran.
Lalu novita memberanikan diri untuk mencoba ikut seleksi pemilihan Miss Icon melalui via online. Setelah daftar, lalu diadakanlah seleksi online. Peserta yang ikut cukup banyak berasal dari seluruh indonesia.
Masing-masing peserta diwawancarai oleh juri. Mereka mendapat pertanyaan yang beragam dari juri, mulai dari pariwisata, budaya, lingkungan dan sosial.

“Setelah melalui seleksi yang panjang, Alhamdulillah akhirnya novita diumumkan lolos ke tingkat nasional untuk mewakili Bangka Belitung. Pemilihannya akan dilakukan di Bandung pada bulan November mendatang,” jelas gadis kelahiran Sungailiat Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini.

Gadis kelahiran 3 November 2002 ini mengaku bersyukur mendapat dukungan penuh dari orang tua, dan keluarga besarnya. Sejumlah teman, sahabat dan kerabat juga memberikan dukungan moril dan semangat kepada Novita.
“Terimakasih kepada Ibu, Papa, Adik serta keluarga.

Mereka yang selalu memberi support, dukungan dan doa untuk Novita hingga Novita bisa lolos dan terpilih menjadi Miss Icon Babel 2021 ini,” ucap buah hati pasangan ayah Sabarudin dan ibu Umayah ini.
Dalam satu bulan ini, Novita mengaku menyiapkan mental dan kesehatan, karena itu yang paling penting. Namun tak lupa Ia juga menyiapkan ilmu pengetahuan dan bekal-bekal yang diperlukan menuju nasional nanti, seperti property atau wardrobe.

“Yang pasti Novita sudah latihan. Baik latihan catwalk ataupun belajar materi-materi tentang budaya, pariwisata, ataupun lingkungan. Novita juga latihan publik speaking,” tukas gadis berhijab ini.
Ditanya soal strategi, Novita mengatakan Ia ingin menampilkan semampu dan sebaik mungkin performa. Ia juga akan membawakan gaun yang mempunyai unsur khas Bangka Belitung, yakni kain cual.
Mengenai sejauhmana peluang bisa meraih juara Miss Icon Indonesia, Novita tidak berani berandai-andai. Alasan Novita, saingan yang akan dihadapinya kebanyakan senior yang sudah berpelangalaman. Intinya, kata Novita, Ia pasti akan berusaha semaksimal mungkin untuk membawa harum nama Bangka Belitung.

Ia berharap mendapatkan dukungan dan doa dari masyarakat Babel, sehingga bisa memberikan energi dan motivasi tambahan untuk Novita berjuang di tingkat nasional pada bulan November 2021 mendatang.
“Khusus untuk teman-teman generasi muda Babel yang berminat atau berkeinginan mengembangkan hobby atau minat dan bakat kalian dibidang pageant, jangan pernah takut untuk memulai dan mencoba.

Karena Ilmu , kepercayaan diri, dan usaha adalah kunci dari kesuksesan tersebut,” ujar gadis yang punya motto “Saya bisa karena saya percaya kepada kata hati saya yang terus berteriak “bahwa saya bisa melakukannya”. (BN11)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *