oleh

Asah Skil Kewirausahaan, Kelompok UMKM Kabupaten Bangka Giatkan Study Tour ke Kota ‘Seribu Senyuman’

Bangka-Belitung, BNBABEL.COM — Meski suasana pandemi COVID-19 saat ini masih belum berakhir, namun tak menyurutkan langkah para pegiat UMKM lokal yang ada di Kabupaten Bangka untuk terus mengasah skil kewirausahaannya.

Keseriusan tersebut dibuktikan oleh Himpunan UMKM Kabupaten Bangka saat melakukan study tour ke Kota Pangkal Pinang pada Kamis (08/04) pagi, dalam rangka meningkatkan potensi pengembangan produk-produk UMKM sekaligus menjalin silaturahim antar-sesama pegiat UMKM di Bangka-Belitung.

Kegiatan yang diinisiasikan oleh KPK (Komunitas Pemuda Kreatif) dengan melibatkan 60 orang peserta tersebut mengunjungi tiga tempat yang ada di Kota ‘Seribu Senyuman’ itu, yakni rumah kemasan, PLTU Provinsi Kepulauan Bangka-Belitung dan berakhir di Rumah Dinas Gubernur Bangka-Belitung.

Dikatakan oleh Tika selaku koordinator kegiatan, materi yang disajikan untuk para peserta terlihat begitu beragam, antara lain ialah packaging dan branding produk.

Ia juga menjelaskan bahwa kegiatan ini sebenarnya sudah lama ingin dilaksanakan, tapi harus tertunda dikarenakan masih terkendala pandemi COVID-19.

Karena itu agar penyelenggaraan study tour berjalan sesuai protokol kesehatan, satgas relawan COVID-19 dari RPB (Relawan Peduli Bangsa) turut mendampingi para peserta selama kegiatan berlangsung.

“Suksesnya kegiatan tentunya tidak lepas dari support semua tim. Karena itu saya mengucapkan terimakasih kepada semua unsur yang terlibat mulai dari DPD KNPI Bangka, RPB, Polres Bangka dan bunda Melati Erzaldi Rosman, Bangka Belitung Creathorium untuk support materi dan ilmu yang bermanfaat,” tutur Tika.

Ia pun berharap kegiatan serupa bisa dilaksanakan kembali mengingat masih banyak pegiat UMKM yang belum bisa mengikuti lantaran kuota peserta yang masih dibatasi dikarenakan pandemi COVID-19 saat ini.

Jurnalis: JAM

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *