oleh

Arahan Kapolda Soal Pelaksanaan Sholat Tarawih dan Idul Fitri di Tengah Pandemi, Pakai Masker dan Patuhi Protokol Kesehatan

Pangkalpinang,BN BABEL.COM– Polda Kepulauan Bangka Belitung menggelar arahan pimpinan secara daring, bersama para kapolres jajaran, di ruang kerja Kapolda, Jum’at (09/04/2021).

Rakor dengan agenda membahas pelaksanaan sholat Tarawih dan sholat Idul Fitri, di tengah pandemi Covid-19.

Para kapolres dalam jajaran Polda Babel mengikuti giat arahan pimpinan terkait pelaksanaan sholat tarawih dan Idul Fitri 1442 H

Dalam arahannya, Kapolda Irjen Pol Anang Syarif Hidayat didampingi Wakapolda Brigjen Pol Umardani, mengatakan Polda Babel mendukung kebijakan pemerintah mengenai ibadah sholat tarawih tahun ini dilaksanakan di masjid-masjid maupun sholat Idul Fitri, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Kita akan mendukung apa pun kebijakan dari Pemerintah, tentunya sesuai tupoksi kami,” kata Kapolda Irjen Pol Anang Hidayat.

Dikatakannya, untuk pelaksanaan ibadah sholat tarawih dan Idul Fitri, agar menerapkan protokol kesehatan secara ketat, diantaranya para jamaah diwajibkan memakai masker.

“Meskipun Pemerintah telah mengizinkan pelaksanaannya, namun semua itu harus tetap menerapkan Protokol kesehatan Covid-19, salah satunya dengan menggunakan masker,” tegas Kapolda.

Dirinya meminta para kapolres agar menugaskan Kasat Binmas untuk memberdayakan Bhabinkamtibmas desa, berkoordinasi dalam mendata serta memantau penerapan protokol kesehatan selama pelaksanaan sholat tarawih dan sholat Idul Fitri.

Anang mengingatkan agar pelaksanaan ibadah tarawih dan sholat Idul Fitri tahun ini tidak membuat klaster baru penyebaran Covid-19.

“Saya juga ingatkan kepada rekan-rekan kapolres, dengan adanya pelaksanaan tarawih nantinya hingga sholat Idul Fitri, jangan sampai ada klaster baru dari Covid-19,” pungkas Kapolda Anang.

Kegiatan arahan pimpinan ini turut dihadiri Dir Binmas, Kabid Humas serta Korspripim Polda Bangka Belitung. (ima)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *