oleh

Antisipasi Karhutla, PT. Inhutani V Unit Bangka Gelar Sosialisasi Darkarhutla di Belinyu

BELINYU, BNBABEL.COM – Memasuki musim kemarau tahun ini, telah terjadi kebakaran hutan dan lahan di beberapa titik di wilayah Provinsi Bangka Belitung, khususnya di Kabupaten Bangka. Hal ini perlu adanya kesiapan pencegahan hingga mitigasi bencana karhutla di tengah masa pandemi Covid-19.

Untuk mengantisipasi karhutla semakin meluas, PT. Inhutani V Unit Bangka melakukan sosialisasi pengendalian kebakaran hutan dan lahan (dalkarhutla) kepada masyarakat yang ada di Desa Gunung Pelawan pada tanggal 9 Maret 2021 yang lalu bertempat di Kantor Desa Gunung Pelawang, Belinyu, Bangka.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh perwakilan dari PT. Gunung Pelawan Lestari, Kapolsek Belinyu, Babinsa Desa Gunung Pelawan, Bhabinkamtibmas Desa Gunung Pelawan, Ketua RT Desa Gunung Pelawan dan beberapa masyarakat yang ada di Desa Gunung Pelawan.

Dalam kegiatan tersebut, Manager Register 11 PT. Inhutani V Unit Bangka, Sumargo menyampaikan harapan agar seluruh pihak terkait dapat bersinergi dan saling bahu membahu dalam menanggulangi bencana kebakaran hutan dan lahan. Ia menambahkan jika pihak dari PT. Inhutani V Unit Bangka juga akan menyediakan sarana dan prasarana untuk menunjang dalam pengendalian adanya karhutla.

“Kami mengharapkan adanya dukungan dari masyarakat dan stakeholder terkait dalam mengatasi adanya kebakaran hutan dan lahan. Selain itu semua kegiatan yang ada di dalam lahan konsesi milik dari PT. Inhutani V Unit Bangka akan selalu diawasi dengan baik untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan,” tuturnya.

Sementara itu, Kapolsek Belinyu, Kompol Noval AG menghimbau kepada seluruh masyarakat termasuk Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta seluruh pemegang ijin usaha pengelolaan kehutanan dan perkebunan untuk bekerjasama dalam mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

“Kami Dalma waktu dengan ini juga akan membangun posko siaga api di Desa Gunung Pelawan untuk mencegah dan mengantisipasi adanya kebakaran hutan dan lahan,” pungkasnya.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *