Antisipasi Genangan Air, Wabup Bangka Pimpin Jum’at Bersih

by admin
1 minutes read

BANGKA, BNBABEL.COM – Wakil Bupati (Wabup) Bangka, Syahbudin, S.I.P., M.Tr.IP., memimpin kegiatan Jum’at bersih di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman Sungailiat. Kegiatan ini dilakukan setelah sebelumnya ia juga memimpin senam bedincak bersama segenap para pegawai Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka.

Kegiatan membersihkan bahu jalan ini dinilainya sebagai upaya nyata Pemkab Bangka dalam mencegah genangan air saat memasuki musim penghujan.

Demikian dikatakannya saat diwawancarai bangka.go.id disela-sela aktivitasnya usai melaksanakan senam bedincak bersama. “Saya memimpin para pegawai untuk bersama-sama membersihkan jalan khususnya di selokan untuk mencegah terjadinya genangan air nantinya,” imbuhnya.

Ditambahkan Syahbudin, upaya ini selain sebagai bentuk preventif juga dalam rangka mengedukasi masyarakat untuk peduli lingkungan.

“Kita himbau khususnya untuk masyarakat kita agar marilah kita bersinergi, kebersihan lingkungan ini sangat penting apalagi kita memasuki musim hujan,” katanya.

Untuk itu dirinya berharap seluruh pihak dapat menjaga keindahan fasilitas kota yang sudah tertata rapi dengan membuang sampah pada tempat yang sudah disediakan oleh Pemerintah Daerah.

Penulis : Ib

You may also like

Leave a Comment