oleh

Anggota Polsek Riau Silip Dites Urine, Begini Hasilnya Kata Kompol Susanto

Bangka – Personel Polsek Riau Silip, Kabupaten Bangka, menjalani pemeriksaan urine, Rabu (24/02/2021), menyusul upaya Polri guna mengantisipasi pemakaian narkoba oleh anggotanya.

Giat tes urine dipimpin Kasubbid Provost Bidang Propam Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Kompol Susanto SH didampingi Pair Binplin, Ipda Wardiansyah SH, Kapolsek Riau Silip, Aiptu Chacha, bersama personel provost dan dokkes.

Dari pemeriksaan yang menyasar 26 anggota polsek, tim menyatakan semua hasil tes negatif.

Selain di Riau Silip, kegiatan ini dilaksanakan di wilayah hukum polsek lainnya di jajaran Polres Bangka, seperti Polsek Merawang, Silip, Belinyu, Pemali dan Sungailiat.

“Sasaran kita adalah anggota polsek, baik yang piket maupun lepas dinas, semua wajib mengikuti test urine,” jelas Kompol Susanto.

Polri, tegasnya, tidak akan mentolerir anggotanya yang diketahui mengkonsumsi atau mengedarkan narkoba. Terhadap pelaku akan diajukan Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH), dilanjutkan pidana umum.

Susanto menambahkan, kegiatan ini merupakan tindak lanjut telegram Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo Nomor: ST/331/II/HUK.7.1/2021 mengenai pelaksanaan tes urine untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan narkoba di lingkungan Polri. (Ismail Muridan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *