oleh

Anggota DPRD Bangka Ini Undang Warga Ke Rumah Pribadi, Ternyata Ini Yang Mereka Lakukan

BNBABEL.COM, SUNGAILIAT — Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka Darsani melakukan reses perdana tahun 2021, di Jalan Baru Sungailiat Kabupaten Bangka, Jum’at (12/3/2021).

Reses yang dilakukan Politisi Partai Perindo ini merupakan kegiatan yang harus dilakukan oleh setiap anggota DPRD diluar sidang atau kegiatan lainnya.
Tujuan reses ini untuk menyerap aspirasi serta keluhan di tengah konstituen. Selain itu juga momentum untuk menjalin silaturahmi antara wakil anggota dewan dan wakil rakyat.
Politisi Partai Perindro ini sengaja mengumpulkan konstituennya di rumah kediamannya, dengan maksud agar masyarakat kedepannya tidak sungkan datang kerumah jika ada keperluan ataupun ingin menyampaikan aspirasi,
Pada kesempatan tersebut, Samsiar warga RT 12 mengeluhkan lampu jalan di Gang Damai yang belum terealisasi meskipun sudah di Musrenbang. Ia mengharapkan agar lampu jalan tersebut dapat direalisasikan tahun 2021 ini.
Kemudian Rusli warga RT 03 mengeluhkan kondisi jalan setapak yang tembus ke Taman Pesona Bangka, karena kondisi sudah sangat memprihatinkan. Dirinya menyesalkan perbaikan jalan yang ada harus dialihkan ke tempat yang lain.
Dalam kesempatan tersebut masih banyak masukan dan pendapat lainnya seperti ajuan perbaikan infrastruktur, tunggakan pembayaran BPJS hingga pembangunan saluran pembuangan air.
Sementara itu, Darsani menuturkan momentum reses itu menjadi refleksi untuk mengabdikan diri kepada masyarakat khususnya di wilayah Dapil nya.
Ia berjanji akan menyerap semua aspirasi dan masukkan dari masyarakat. Dirinya akan berusaha semaksimal mungkin untuk memperjuangkan semua aspirasi yang disampikan masyarakat.
“Saya ingin menyerap aspirasi dari masyarakat, yang nantinya dapat diteruskan ke tingkat yang lebih lanjut. Jika masih ada aspirasi yang belum bisa terakomodir mohon untuk bersabar,” ujarnya.
Menurutnya, mengingat saat ini sedang dilanda wabah Covid-19, maka banyak anggaran yang terserap ke penanganan wabah tersebut. Mudah mudahan program pembangunan yang tertunda di tahun 2020 dapat dilaksanakan di tahun selanjutnya.
“Hasil reses ini akan dijadikan pokok pikiran yang nanti akan diteruskan ke pimpinan DPRD, dan nantinya akan diberikan ke pihak eksekutif. In shaa Allah, semua usulan ini akan saya kawal dan bisa diakomodir semuanya,” pungkasnya. (BNB/Ib)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *