oleh

Anggit Atlet Menembak Babel, Raih Medali Emas Pada Kejurnas Kasau Cup 2021.

PANGKALPINANG, BNBABEL.COM-Atlet menembak Bangka Belitung (Babel), Anggit yang bertanding di nomor 10 Meter Air Rifle Match Putra, berhasil meraih medali emas pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Kasau Cup 2021 Cluster Babel Online Evens, yang digelar Kamis (25/03/2021).

Anggit yang merupakan atlet PON Babel ini, meraih medali emas pertama dari lima belas atlet menembak Babel, yang mengikuti kejurnas menembak online Kasau cup 2021, di Lapangan Tembak GOR Sahabuddin Pangkalpinang.

Anggit meraih medali emas dengan nilai 582, selisih tiga angka dari atlet Jawa Tengah Yoga Prasetiyono yang mendapat medali perak dengan nilai 579. Medali perunggu di nomor 10 Meter Air Rifle Macth Putra diraih atlet dari Jawa Timur atas nama Dendi Satria Putra denga nilai yang sama 579.

Kadiskepora babel, Suharto yang juga pelatih menembak Babel mengungkapkan rasa syukur atas keberhasilan anak binaan Pemerintah Provinsi Perbakin Babel mendapatkan hasil yang memuaskan.

‘’Bersyukur atas raihan mendali emas ini, mudah-mudahan untuk PON nanti empat atlet petembak kita juga mendapatkan medali emas. Saya, Ridwan dan Husni sangat senang dengan keberhasilan ini, kita sudah mulai bicara ditingkat nasional.’’ ungkapnya.

Suharto berharap, walaupun dimasa pandemi covid, atlet-atlet petembak Babel untuk dapat terus berlatih dan selalu mengikuti pertandingan walaupun secara online.

‘’Mengikuti pertandingan harus terus diikuti, agar kita bisa mengetahui kekuatan lawan, sekarang ini kita sudah bisa membacanya tinggal bagaimana kita memasang strategi pada saat bertanding nanti terkhusus pada saat PON nanti.’’ harapnya.

Pemerintah Provinsi Perbakin Babel pada saat ini tetap fokus pada pergelaran Popnas dan PON Papua, kedepan atlet-atlet petembak Babel akan disiapkan masuk pelatnas Sea Game.

‘’Terimakasih atas dukungan dari Ketua Pemerintah Provinsi Perbakin Babel, semoga dengan keberhasilan ini kiranya fasilitas menembak yang dimiliki Babel dapat diperhatikan lagi.’’ ujarnya.

Kejuaraan Nasional Kasau Cup 2021 dikelas Air Rifle Macth Putri, atlet petembak Babel yaitu, Laura yang merupakan atlet binaan Sekolah Keberbakatan Olahraga (SKO) Babel juga berhasil meraih peringkat ketiga nasional terbaik. (reza)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *